Jokowi Dijadwalkan Resmikan Proyek di Papua

Share Story

Siswa SD berkumpul sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar di SD Inpres Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Wamena, Papua.
Siswa SD berkumpul sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar di SD Inpres Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Wamena, Papua. (Antara)

WANI/Antara, Wamena – Jayapura- Presiden Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan meresmikan sejumlah proyek yang dibangun di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo Kamis (24/12) mengakui, proyek yang akan diresmikan Presiden, Rabu (30/12) adalah gedung dinas otonom “Wenehule Huby” yang menghabiskan dana sekitar Rp 150 miliar.

“Gedung setinggi tujuh lantai itu merupakan bangunan tertinggi yang ada di pedalaman Papua, nantinya akan ditempati 12 dinas otonom,” kata Sekda Walilo seraya menambahkan, pembangunannya dilakukan sejak tahun 2013.

Selain meresmikan gedung otonom, Presiden Jokowi akan meresmikan pelebaran Bandara Wamena beserta ruang tunggu. Menurutnya, dengan diperpanjangnya bandara, membuat pesawat Boeing seri 200 hingga 500 dapat mendarat di Lembah Baliem.

Pembangunan perluasan Bandara Wamena menggunakan anggaran pemerintah pusat. “Ruang tunggu dua lantai yang mampu menampung sekitar 400 orang itu berbentuk honai (rumah khas suku dipedalaman Papua),” tambah Sekda Yohanes Walilo.

Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan kerja tanggal 28-31 Desember dengan mengunjungi tiga kota yakni Sorong (Papua Barat) dan Wamena serta Merauke (Papua).

WBP
Copyright ©Antara

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.