14 Juni Besok, Hari Perkabungan Nasional dan Mendukung Pertemuan di UK

Foto: Bertempat di kediaman Ketua West Papua Council, Mr. Buchtar Tabuni di Kamwolker, Pemerintahan Sementara ULMWP bersama rakyat West Papua melakukan ibadah bersama dalam rangka mendukung pertemuan Pemerintah Semenatar West Papua dan IPWP (Parlemen Internasional untuk West Papua) dengan Parlemen Eropa di kantor Parlemen Uni Eropa, di Brussel, Belgia, yang berlangsung tanggal 12 Mei 2022, Kamis (12/05/2022). (Credit: ULMWP).

PORT NUMBAY | Sebuah undangan dengan perihal ‘Dukungan dan Duka Nasional’ tengah beredar di jejaring media sosial yang berisikan tentang akan adanya kegiatan mendukung pertemuan sebuah pertemuan perjuangan West Papua di UK (United Kingdom/Inggris) dan duka nasional West Papua atas wafatnya dua tokoh perjuangan Papua Merdeka, Senin (13/06/2022).
Dukungan Pertemuan di UK.

Dikonfirmasi westpapuasun.com, pertemuan di UK tersebut akan berlangsung pada tanggal 14 Juni 2022 bertempat di Westminster, London pada pukul 4:30 PM waktu Inggris, dihadiri oleh Pemerintah Sementara West Papua (ULMWP), Pengacara Internasional untuk West Papua (ILWP), Parlemen Internasional untuk West Papua (IPWP) dan anggota parlemen Inggris.

Read More

Pembicara utama adalah, (1). Hon. Benny Wenda, selaku Presiden Pemerintah Sementara West Papua, (2). Ms. Jennifer Robinson, pengacara pendiri ILWP, (3). Mr. Gorka Elejabarrieta, Senator Parlemen Spanyol, anggota IPWP, dan (4). Mr. Alex Sobel, anggota parlemen Inggris yang merupakan Ketua IPWP.

Foto: Bertempat di kediaman Ketua West Papua Council, Mr. Buchtar Tabuni di Kamwolker, Pemerintahan Sementara ULMWP bersama rakyat West Papua melakukan ibadah bersama dalam rangka mendukung pertemuan Pemerintah Semenatar West Papua dan IPWP (Parlemen Internasional untuk West Papua) dengan Parlemen Eropa di kantor Parlemen Uni Eropa, di Brussel, Belgia, yang berlangsung tanggal 12 Mei 2022, Kamis (12/05/2022). (Credit: ULMWP)

Pertemuan akan berlangsung dengan tema: Human rights and Self-determination in West Papua atau Hak Asasi Manusia dan Hak Menentukan Nasib Sendiri di West Papua.

Duka Nasional West Papua

Pada waktu bersamaan, 14 Juni 2022, secara resmi seluruh bangsa Papua akan berkabung secara Nasional dari Sorong sampai Merauke dan di seluruh dunia atas wafatnya dua tokoh perjuangan kemerdekaan West Papua, yakni, (1). Almarhum Mr. Jacob Prai, yang merupakan pemimpin pendiri pergerakan Organisasi Papua Merdeka – OPM, yang telah meninggal pada tanggal 26 Mei 2022 di di kediamannya di pengasingan, Swedia, dan (2). Almarhumah Ibu. Pangkrasia Yeem, tokoh perempuan pemimpin Papua Merdeka dari wilayah Selatan Papua, Ketua West Papua Council Pemerintah Sementara ULMWP Wilayah Anim-Ha, yang wafat pada 12 Juni 2022 di Merauke – West Papua.

Dalam undangan yang beredar tersebut dikatakan, kedua tokoh ini dikabarkan akan dimakamkan pada tanggal 14 Juni 2022 di masing-masing tempat.

Untuk itu, mengingat dua kegiatan dimaksud akan jatuh pada tanggal bersamaan, maka, dalam undangan yang ditandatangani oleh Panitia Penyambutan Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Wilayah Mamta (Tabi) dan Pemerintah Sementara ULMWP tersebut mengundang secara terbuka kepada seluruh rakyat West Papua yang berada di wilayah Tabi di Jayapura dan sekitarnya untuk dapat hadir, guna mengadakan doa – ibadah bersama, bertempat di Kamwolker, Port Numbay (Jayapura) West Papua, pukul 09:00 waktu West Papua, hingga selesai nanti.

Berikut isi undangan nya:

Perihal : Dukungan dan Duka Nasional
Sifat : Terbuka Untuk Umum

Kepada Yth:
Seluruh Rakyat Papua

Di –
Wilayah Tabi [Mamta].

Syukur Bagimu Tuhan!
Berhubungan dengan perihal diatas, maka kami dari Panitia penjemputan komisaris Tinggi HAM PBB Pemerintah Sementara West Papua [ULMWP] mengundang bapak, ibu, saudara dan saudari untuk hadir dalam kegiatan dukungan pertemuan Pemerintah sementara West Papua ULMWP, IPWP bersama Parlemen UK di Inggris Raya.

Dan Duka Nasional atas meninggalnya Tokoh, pendiri OPM Yakop Prai, pada tanggal 26 mei 2022 dan akan dimakamkan pada tanggal 14 juni 2022 Dan Atas meninggalnya Ny. Pangkrasia Yeem, Ketua West Papua Council Prov. Gov. Wilayah Anim-Ha pada tanggal 12 juni 2022 dan dimakamkan 14 juni 2022.

Oleh sebab itu, Kami panitia akan menyelenggarakan dukungan dalam bentuk Doa di wilayah Mamta.

Kegiatan tersebut akan kami selenggarakan pada:

Hari : Selasa
Tanggal : 14 juni 2022
Tempat : Kamwolker
Waktu : 09.00 selesai WWP

Demikian undangan ini kami keluarkan dan atas perhatian bapak, ibu, saudara dan saudari kami ucapkan berlimpah banyak terima kasih.

Tabi-West Papua, 14 juni 2022

Panitia Penyambutan KT-Dewan HAM PBB Wilayah Mamta.

Wim Rocky Medlama
Ketua

Anue Yoman
Sekretaris

M E N G E T A H U I
Pemerintah Sementara West Papua [ULMWP]

Bazoka Logo
Menpol

Related posts