0
Kelompok Oportunis dan Skenario Propaganda BIN
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

Beriringan dengan ramainya diskusi publik soal dialog Jakarta-Papua yang dilakukan kelompok Oportunis, intelijen Indonesia (BIN) juga terus membangun propaganda HOAX tentang keanggotaan ULMWP di MSG.

ULMWP full member atau anggota Observer, intinya adalah West Papua yang diwakili resmi oleh ULMWP ini terdaftar resmi sebagai anggota dalam rumah orang Melanesia di MSG.

Yang membedakan West Papua dengan Solomon, Vanuatu, FLNKS, Fiji mereka adalah anggota penuh, sedangkan kami West Papua (ULMWP) adalah anggota Observer, tetapi prinsipnya kami sama-sama anggota MSG.

Tetapi dalam forum-forum Melanesia Spearhead Group (MSG), ULMWP selalu mendapat bagian selayaknya negara anggota penuh. Inilah yang membuat Indonesia merasa gelisah, karena Indonesia sadar bahwa dia mewakili 5 Provinsi termasuk Prov. Papua sebagai anggota asosiasi di MSG, tetapi ternyata itu sia-sia karena Papua (West Papua) sudah punya wakil resmi di MSG yaitu ULMWP.

Inilah sebabnya, Indonesia menjadi dilema tersendiri dan intelijen BIN Indonesia terus bangun isu propaganda HOAX di media mainstream dan sosial media. Skenario BIN ini dilakukan bersamaan dengan diskusi publik dialog Jakarta-Papua yang dilakukan kelompok Oportunis yang kami singgung di link berikut — (Kelompok Oportunis dalam Situasi “Isu Rasisme”)


Posted by: Admin
Copyright ©Bazoka Logo - ULMWP Political Department "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a comment

 
Top
banner