TNPB Menyatakan Menolak Agenda Dialog yang Didorong Jefry Pagawak dan JDP

Share Story

TNPB Menolak Agenda Dialog yang Didorong Jefry Pagawak dan JDP
FOTO: Prajurit Tentara West Papua atau West Papua Army (WPA) dari tiga (3) Komando. FOTO TENGAH: Pangdam Tentara Nasional Papua Barat (TNPB) Wilayah II Saireri – West Papua, Sefnat Merani beserta bersama prajurit Tentara West Papua (West Papua Army) serta staf di rimbah Saireri, Selasa 27 April 2020. (doc. wparmy.net)

No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

SERUI | Panglima Daerah (Pangdam) Wilayah II Saireri, Sefnat Merani melalui Komandonya Tentara Nasional Papua Barat (TNPB) menyatakan, diri bersama seluruh Kodam di 7 Wilayah Adat Papua menyatakan, tegas menolak agenda dialog yang didorong oleh Jefry Pagawak.cs dan kelompok Jaringan Damai Papua (JDP).

Hal itu ditegaskan dalam moment memperingati 57 Tahun aneksasi West Papua ke dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 1 Mei 2020.

Pernyataan sikap dikeluarkan Tentara Nasional Papua Barat (TNPB) sekaligus juga seruan umum kepada semua militer West Papua di seluruh rimbah raya Papua untuk memperkuat persatuan militer yang sudah terjadi 1 tahun lalu melalui Kongres Luar Biasa (KLB) ke I, 28 April ā€“ 1 Mei 2019 di rumbah New Guinea.

Pernyataan ini juga dikeluarkan bertepatan dengan genapnya 1 tahun deklarasi persatuan Tentara Nasional Papua Barat (TNPB), Tentara Revolusi West Papua (TRWP) dan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TNPB/TPN-OPM) yang telah menyatakan Bersatu dalam ā€œWest Papua Armyā€ sebagai tentara negara West Papua. (berikut isi pernyataan sikapnya)

Pernyataan Sikap

Saya atas nama Pangdam Wilayah II Saireri menghimbau kepada: Semua Komponen Perjuangan di rimbah raya Papua:

  1. Segerah Bersatu dibawa West Papua Army;
  2. Menolak dengan tegas komponen perjuangan yang tidak berafiliasi di bawa payung ULMWP;
  3. Menolak dengan tegas komponen perjuangan versi Jeffrey Pagawak alias Jefry Bomanak dan kawan-kawannya di Jaringan Damai Papua (JDP);
  4. Segerah mengakui ULMWP Sebagai wadah koordinatif, Tuan Benny Wenda sebagai Presiden bersama Tuan Edison Waromi sebagai Perdana Menteri dalam NRFPB;
  5. Mendukung penuh keanggotaan ULMWP di dalam MSG sebagai keanggotaan penuh;
  6. Saya a.n Pangdam Wilayah II Saireri Tuan Sefnat Merani beserta staf dan seluruh prajurit mencuapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Perdana Menteri Vanuatu yang baru <Tuan Bob Loughman.

Saireri 27 April 2020

Pangdam Wilayah II Saireri – West Papua

**ttd **
Tn. Sefnat Merani




Posted by: Admin
Copyright Ā©Papua Military “sumber”
Hubungi kami di E-Mail āœ‰: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.