2
 Buchtar Tabuni: TPN-OPM/TPNPB, TNPB, TRWP – Mereka Semua adalah “West Papua Army”
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

PORT NUMBAY, –– Setiap kali ada gencetan senjata antara TNI/Polri versus TPN/OPM di Papua, gerakan perlawanan barisan perjuangan kemerdekaan Papua selalu dianyatakan oleh Indonesia sebagai gerakan kriminal, gerakan separatis, gerakan teroris serta memberinya label GPK, KKB, KKSB dan sejenis lainnya. Jadi ini sesungguhnya adalah upaya kriminalisasi perjuanagn Papua Merdeka dan dalam rangkah menciptakan opini gerakan terorisme terhadap dunia Internasional oleh Indonesia.

Dalam sebuah pesan yang dikirim tokoh Papua Merdeka, Buchtar Tabuni (30/04) mengatakan, sekalipun klaim Indonesia menyebut pertahanan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB), Tentara Revolusi West Papua (TRWP) ataupun juga Tentara Nasional Papua Barat (TNPB) sebagai kelompok gerakan kriminal dengan label KKB, KKSB, tetapi kami [orang Papua] menganggap mereka semua sebagai Tentara West Papua yang berjuang sebagai pelindung rakyat, bangsa dan negara West Papua.

“Apakah salah kalau akui mereka sebagai Tentara West Papua? Sekalipun Indonesia klaim mereka sebagai KKB, KKSB dan julukan lainnya untuk merendahkan wibawa mereka sebagai pelindung Rakyat, Bangsa dan Negara West Papua” kata tokoh pendiri KNPB yang kini sedang memimpin ULMWP sebagai Ketua II Kegislatif ULMWP ini, Kamis (30/04/2020).
 Buchtar Tabuni: TPN-OPM/TPNPB, TNPB, TRWP – Mereka Semua adalah “West Papua Army”
Menurut Tabuni, semua militer yang berjuang Papua Merdeka seperti TPN-OPM atau TPN-PB, TRWP maupun juga TNPB semuanya adalah faksi militer dalam misi Papua Merdeka.

Semua faksi militer ini harus dipersatukan atau harus bergabung menjadi satu sebagai militer pagar negara. Karena dalam sebuah negara hanya memiliki satu militer terdiri dari angkatan Darat, Udara, Laut dan Kepolisian. Tidak ada dua militer atau sepuluh militer dalam sebuah negara. Karena itu, semua faksi militer telah bergabung dan bersatu dalam West Papua Army, sebagai militer nagara West Papua.

“Berpikirlah positif, jauhkan diri dari cara berpikirmu faksional yang hanya menghabat persatuan faksi militer sebagai Tentara West Papua yang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan kepolisian negara West Papua.” Kata Buchtar.

Baca ini: 1 Juli 2019, ULMWP Resmi Umumkan Militer

Ia menambahkan, semua harus ingat bahwa, prinsip persatuan bukan paksa faksi tidak berjuang mengakui faksi yang berjuang “Berpikirlah Nasionalis jangan faksionalis” tegas Tabuni.***

Posted by: Admin
Copyright ©Buchtar Tabuni (tabloid-wani.com) "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a comment

  1. KKB adalah teroris bersenjata,,,NKRI HARGA MATI

    ReplyDelete
  2. " SALAM SEMUA TEMAN2 BERJUAN DEMI KEBEBASAN MASY.PAPUA MENUJU KEBEBASAN DI ATAS TANAH YANG ALLAH MEMBERIKAN KHUSUS ORANG HITAM SEMUANYA DIA LETAKAN DI BUMI DENDRAWASIH TERCINTA INI SESUAI KUASA, KITA BERSYUKUR ATAS KARYA . SYALOM.

    ReplyDelete

 
Top
banner