0
West Papua Berdiri dengan Vanuatu dan Solomon Islands di tengah Topan Harold
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

News ULMWP13 April 2020

Atas nama ULMWP dan seluruh rakyat West Papua, saya mengirimkan simpati dan solidaritas terdalam saya kepada orang-orang di Solomon Islands, Vanuatu dan semua negara yang terkena dampak, selama daya tahan Anda terhadap Topan Harold dan dampaknya yang menghancurkan.

Sementara seluruh dunia menghadapi pandemi coronavirus yang mengerikan, sesama bangsa Melanesia kami di Vanuatu dan Solomon Islands juga telah menderita dari kekuatan destruktif Topan Harold, yang telah mendatangkan malapetaka di seluruh negara dan menyebabkan kematian lebih dari 20 orang di Solomon Islands.
"Saya ingin menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga semua orang yang telah kehilangan orang yang dicintai dalam tragedi ini".
Ketika ancaman global dari perubahan iklim terus meningkat, topan semacam itu menjadi semakin umum dan semakin berbahaya. West Papua berdiri bersama Solomon Islands, Vanuatu dan semua negara Pasifik lainnya dalam perjuangan bersama menghadapi perubahan iklim.

Seperti Anda, kami orang Papua juga menghadapi ancaman coronavirus dan perubahan iklim, bersama dengan pendudukan militer Indonesia yang semakin brutal di negara kami. Dalam tradisi bangga nenek moyang kita, kita akan terus berdiri bersama dan berjuang untuk wilayah Pasifik yang benar-benar bebas dari pekerjaan seperti itu; satu tempat di mana kita bergandengan tangan untuk saling mendukung di saat kita membutuhkan.

Saya berdoa untuk saudara dan saudari kita di Solomon Islands dan Vanuatu untuk pemulihan dari kehancuran yang disebabkan oleh topan mengerikan ini. Kami tidak akan pernah melupakan semangat dan cinta abadi yang luar biasa dari orang-orang Solomon Islands dan Vanuatu untuk kemerdekaan West Papua. Kami sangat berharap bahwa Anda akan segera pulih dan berdiri kuat.

Semoga Tuhan memberkati Solomon Islands, Vanuatu dan seluruh wilayah Pasifik, terutama selama masa sulit ini.

West Papua stap wetem yu.

Benny Wenda
Ketua United Liberation Movement for West Papua ULMWP


Posted by: Admin
Copyright ©ULMWP "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a comment

 
Top