0
ULMWP Sampaikan Terima Kasih Kepada Ralph Regenvanu dan Charlot Salwai
FOTO: Ketua ULMWP, Mr. Benny Wenda (kedua dari kiri) dan Ralph Regenvanu (tengah) bersama pemimpin negara-negara anggota ACP dalam KTT di Nairobi, Desember 2019 dimana dalam pertemuan ini seluruh negara anggota 79 negara telah menyatakan dukungan untuk West Papua dan keluarkan melalui resolusi resmi yang diadopsi lansgung dari keputusan 18 negara Pasifik.
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

“Ini adalah teks dari surat yang dikirim oleh Ketua ULMWP, Benny Wenda, kepada para pemimpin baru oposisi resmi Vanuatu, Ralph Regenvanu dan Charlot Salwai, pada 27 April 2020”

Ralph dan Charlot yang terhormat,

Atas nama Gerakan Persatuan Pembebasan untuk West Papua [ULMWP] dan rakyat West Papua, saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda [tuan] berdua atas kepemimpinan baru Anda dalam parlemen di posisi Anda sebagai pemimpin oposisi resmi Vanuatu. Kami berharap pemerintah baru dapat melanjutkan pekerjaan luar biasa yang telah Anda dan pemerintahan Anda lakukan untuk perjuangan rakyat West Papua, dan kami berharap Anda dan pemerintah baru dapat bekerja dalam satu suara untuk terus mendukung kami.

Baca juga:
  1. Bob Loughman Terpilih Sebagai Perdana Menteri Vanuatu
  2. Ralph Regenvanu dan Charlot Salwai Pimpin Oposisi Vanuatu
Kami tahu kedalaman kepemimpinan dan keberanian Anda, baik internasional maupun domestik. Kepemimpinan dan suara Anda sangat penting bagi negara Anda, dan bagi rakyat West Papua. Kami tidak dapat cukup berterima kasih atas semua yang Anda dan pemerintah Anda lakukan untuk kami selama lima tahun terakhir. Dengan bimbingan dan bantuan Anda yang tak ternilai, kami telah membawa masalah West Papua ke tingkat internasional tertinggi yang pernah ada.

Pada bulan Agustus 2019, setelah hampir dua dekade mengetuk pintu, Anda membantu melewati komunike para pemimpin Forum Kepulauan Pasifik [PIF] dukungan terkuat yang pernah ada di West Papua. Pada bulan Desember 2019, setelah pertempuran diplomatik yang panjang, Vanuatu memimpin para menteri luar negeri ACP dan kepala negara untuk memberikan mosi dukungan pada West Papua, pertama kali dalam sejarah [perjuangan Papua Merdeka] 79 negara telah mendukung kami. Setelah beberapa dekade diabaikan, orang-orang saya di kampung halaman sekarang berbaris dengan percaya diri dan bermartabat, setelah mengetahui bahwa dukungan meningkat dari orang-orang, pemerintah, gereja, dan pemimpin tradisional Vanuatu di setiap kesempatan.

Baca juga: ULMWP: Selamat Perdana Menteri Baru Vanuatu, Bob Loughman

Kami tahu ini adalah momen yang sangat kritis untuk Vanuatu dengan Cyclone Harold dan ancaman Covid-19. Kami mengirimkan simpati dan solidaritas kami, dan kami tahu bahwa Republik Vanuatu yang hebat akan kembali lebih kuat dan lebih berprinsip daripada sebelumnya. Saya berharap untuk terus bekerja dengan Anda berdua segera. 

Salam hangat,

Benny Wenda
Ketua
ULMWP


Posted by: Admin
Copyright ©ULMWP official site "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a comment

 
Top