0
Ralph Regenvanu dan Charlot Salwai Pimpin Oposisi Vanuatu
FOTO: Pemimpin Oposisi Vanuatu, Ralph Regenvanu mantan Menteri Luar Negeri Vanuatu (kiri) dan wakilnya Charlot Salwai mantan Perdana Menteri Vanuatu sebelumnya (kanan).
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal
PORT VILA | "....Ralph Regenvanu telah secara resmi dipilih untuk menjadi Pemimpin Oposisi di Vanuatu..."
Menurut informasi dari Vanuatu, Mr. Regenvanu dicalonkan dalam pertemuan pada hari Rabu oleh 22 anggota parlemen di blok oposisi, Kemudian Mantan Perdana Menteri Vanuatu, Charlot Salwai telah dipilih sebagai wakilnya.

Sebelumnya, Mr. Salwai mencalonkan Regenvanu sebagai kandidat oposisi untuk perdana menteri di parlemen pada hari Senin.

Ia kalah dari perdana menteri dan presiden Partai Vanua’aku yang baru terpilih, Bob Loughman dengan 31 suara.

Dalam pemilihan anggota parlemen pada bulan lalu, partai Graon mo Jastis Pati yang dipimpin Regenvanu meraup suara mayoritas.
Ralph Regenvanu dan Charlot Salwai Pimpin Oposisi Vanuatu
Foto: Pemimpin Vanuatu, yakni Perdana Menteri Charlot Salwai (kanan depan) dan Menteri Luar Negeri, Kerjasama Internasional dan Perdagangan Luar Negeri Ralph Regenvanu (kiri belakang) dalam ruangan salah satu Hotel di Port Moresby, mengikuti KTT MSG di Papua Nuguni (10-15 Februari 2018).
Sayangnya, dalam pemilihan Perdana Menteri di parliament house pada Senin lalu, banyak anggota parlemen memilih Bob yang diusung partai Vanua’aku, partainya Pastor Walter Hayde Lini, pendiri partai dan bapak bangsa Vanuatu.

Ralph Regenvanu menyatakan sekarang dirinya kembali menjadi anggota parlemen dari sisi oposisi.

“Terima kasih selalu kepada Tuhan yang selalu menyediakan tempat buat saya,” tukas Ralph, yang dalam masa jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri di pemerintahan sebelumnya banyak bersuara bagi perjuangan bangsa West Papua.


Posted by: Admin
Copyright ©Radio Nz "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a comment

 
Top
banner