0
Pasien Dugaan Corona di RSUD Merauke Masih Dirawat di Ruang Isolasi Alfa
Kelengkapan tim medis dalam perawatan pasien dengan dugaan corona di RSUD Merauke. (kabarpapua/Abdel Syah)
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

Merauke – Seorang pria berumur 46 tahun yang dirawat RSUD Merauke dengan gejala mirip corona, hingga kini kondisi tubuhnya stabil dan masih dalam pengawasan di ruang isolasi Alfa RSUD Merauke.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Mustika Nevil membantah informasi yang beredar bahwa pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUD Jayapura.

“Pasiennya masih ada di RSUD Merauke dan di dalam ruang isolasi. Kami masih menunggu hasil darah dari laboratorium yang akan dikirim ke Jakarta,” katanya kepada kabarpapua, Minggu 15 Maret 2020.

(Baca ini: Bek Juventus Positif Corona, Cristiano Ronaldo Resmi Dikarantina)

Lanjut Nevil, pasien tersebut telah dirawat di ruang isolasi RSUD Merauke sejak Rabu 11 Maret 2020. Pasien datang dengan keluhan demam, batuk dan pilek.

“Suhu badannya sudah normal saat ini. Tapi pasien masih dalam pengawasan dan perawatan sesuai standar, termasuk membatasi pengunjung dan tenaga medis yang merawat pun mengenakan seragam sesuai standar,” katanya.

Walaupun Merauke masih dikabarkan bebas corona, Dinas Kesehatan setempat mengimbau masyarakat tetap waspada dan tak resah dengan berbagai isu yang beredar di media sosial.

“Kami berharap media juga membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat dan jangan malahan ikut membuat masyarakat resah,” ujarnya. *** (Abdel Syah)

(Baca ini: ULMWP: Indonesia Politisir Isu Corona untuk Blok UNHCR)


Copyright ©Kabar Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a comment

 
Top