0
Siaran Pers - Ketua ULMWP Menyambut Seruan untuk Misi PBB ke Papua
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

Siaran Pers ULMWP

Ketua Persatuan Gerakan Kemerdekaan untuk West Papua (ULMWP), Benny Wenda menyambut baik dukungan luar biasa dari anggota "kunci" pertemuan Forum Menteri Luar Negeri Kepulauan Pasifik yang menyoroti undangan luar biasa oleh Indonesia dan menyerukan misi ke West Papua (Papua) oleh Komisaris Tinggi HAM-PBB , Ms. Michelle Bachelet [ketua]. | Simak ini: MSG Sakit Kepala, West Papua Sakit Hati dan Indonesia Merampas Melanesia

“Saya menyambut baik dukungan oleh anggota Forum Pulau Pasifik terhadap seruan Vanuatu yang diputuskan dalam pertemuan para Menteri, mendorong Indonesia dan Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia untuk menyelesaikan waktu kunjungan dan membuat setiap upaya untuk memberikan laporan tentang situasi tersebut. sebelum pertemuan Pimpinan Forum Kepulauan Pasifik berikutnya di Port Vila, Vanuatu pada tahun 2020 nanti, ” kata Wenda.

Ketua ULMWP meminta semua Pemimpin Pasifik yang akan menghadiri pertemuan pada 13-16 Agustus 2019 mendatang di Funafuti [ibukota Tuvalu], pertemuan Pemimpin Forum Kepulauan Pasifik untuk mengingat kembali visi dan nilai-nilai Forum yang mencerminkan Blue Pacific sebagai wilayah perdamaian, harmonisan, keamanan, inklusi sosial, dan kemakmuran di mana semua orang Pasifik dapat menjalani kehidupan sehat dan produktif yang bebas. | Baca ini: Selain Iklim, Masalah West Papua Jadi Agenda Prioritas PIF

Tuan Wenda juga mengakui kelanjutan doa dan dukungan dari jaringan Masyarakat Sipil, khususnya gereja dan organisasi masyarakat sipil yang terus memberikan dukungan kepada para Pemimpin dan Pemerintah mengenai masalah hak asasi manusia di West Papua.

Ketua ULMWP juga mengucapkan selamat kepada semua Pemimpin Pasifik, Delegasi, dan Sekretariat Forum Kepulauan Pasifik untuk musyawarah "menghasilkan yang terbaik" pada Forum di Funafuti, Tuvalu.
Nadi, Fiji
8 Agustus 2019
Posted by:  Admin
Copyright ©The ULMWP official site "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top