0
Kuba akan Turut Berpartisipasi pada Pertemuan PIF
Photo: CubaMinrex
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

"Kuba akan berpartisipasi dalam pertemuan Forum Kepulauan Pasifik ke-50 yang akan diadakan pada 13-16 Agustus 2019 di Republik Tuvalu," seperti yang diumumkan Kementerian Luar Negeri (Minrex),  pada Sabtu (10/08).

HAVANA, Kuba - Delegasi Kuba akan dipimpin oleh Emilio Lozada, direktur jenderal Urusan Bilateral di Kementerian Luar Negeri, seperti yang dilaporkan periodico26 (10/08).

Pertemuan tersebut merupakan ruang utama untuk diskusi dan pertukaran politik di wilayah Pasifik, yang mengumpulkan 14 negara pulau kecil, serta pengamat dan mitra dialog, status yang telah dipegang Kuba sejak 2013, menurut pernyataan Minrex.

(Baca juga: Pertemuan PIF di Tuvalu, Sekretaris Dalam Negeri David Bernhardt Pimpin Delegasi A.S)

Isu sentral dari pertemuan tahunan pada kesempatan ini adalah "Mengamankan masa depan di Pasifik" dan akan fokus pada kesepakatan posisi dalam menghadapi perubahan iklim, perlindungan lautan dan perbatasan laut, perikanan dan keamanan regional, serta penguatan kerja sama untuk pembangunan.

Delegasi Kuba akan berbagi pengalaman tentang tantangan umum yang dihadapi oleh negara-negara pulau kecil, dan akan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin wilayah.

Direktur Urusan Bilateral Minrex juga akan mengunjungi Fiji. (PL)

Baca ini:
  1. Menjelang Pertemuan PIF, Dukungan untuk West Papua Meningkat
  2. Pertemuan PIF, PM New Zealand Juga Didesak untuk Mendukung West Papua

Posted by: Admin
Copyright ©Periodico26 "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top