0
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

Washington, D.C - Delegasi pemerintah A.S, tingkat tinggi terdiri dari pejabat senior dari Departemen Dalam Negeri A.S, Departemen Luar Negeri A.S, Departemen Pertahanan A.S, Penjaga Pantai A.S (cabang Angkatan Bersenjata A.S), Badan Pembangunan Internasional A.S, dan Administrasi Oseanografi dan Atmosfer Nasional akan menghadiri pertemuan Pimpinan Forum Kepulauan Pasifik (PIF) ke-31 dengan Mitra Dialog PIF pada tanggal 16 Agustus 2019 di Tuvalu. Delegasi tersebut akan dipimpin langsung oleh Sekretaris Dalam Negeri, David Bernhardt.

Dilansir dari wesbsite resmi pemerintah Amerika Serikat [state.gov] pada (9/08), kunjungan ini akan menekankan komitmen jangka panjang kami [A.S] atas Kepulauan Pasifik dan kemitraan erat kami dengan bagian penting dari kawasan Indo-Pasifik ini dalam masalah-masalah seperti pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan kemakmuran, memastikan stabilitas regional, dan mengatasi masalah global.

Baca ini:
  1. Menjelang Pertemuan PIF, Dukungan untuk West Papua Meningkat
  2. Pertemuan PIF, PM New Zealand Juga Didesak untuk Mendukung West Papua
Delegasi A.S. akan mengadakan rapat meja bundar dengan para pemimpin Forum Kepulauan Pasifik pada 16 Agustus 2019. Anggota delegasi A.S juga akan melakukan konsultasi bilateral dengan para kepala negara anggota PIF dan para pejabat senior asing lainnya.

PIF akan menyediakan forum bagi AS, para pemimpin Kepulauan Pasifik, dan Mitra Dialog Forum lainnya untuk membahas isu-isu penting regional dan global termasuk kerja sama keamanan regional, kampanye tekanan DPRK global, membangun ketahanan terhadap tantangan keamanan lingkungan, memerangi ilegal, tidak dilaporkan, dan penangkapan ikan yang tidak diatur, dan pembangunan ekonomi berkelanjutan. (state.gov/u-s-delegation-attends-the-31st-pacific-islands-forum/)

(Simak juga: Selain Iklim, Masalah West Papua Jadi Agenda Prioritas PIF)


Posted by: Admin
Copyright ©State.gov "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top