0
Tegas! Baiknya Pejuang Berhenti Banyak Koar di Media Sosial
Ist pejuang Papua (doc. bbc)
Oleh: Roy Gomnak)*

Jikalau anda adalah seorang pejuang Papua Merdeka yang mempunyai tujuan sama dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Papua, maka sebaiknya anda jangan hanya tahu meremehkan, merendahkan, memojokan bahkan menyudutkan para pejuang lainnya lewat postingan-postingan di media sosial terhadap mereka yang sedang berjuang dengan segalah macam cara, daya dan upaya.

Baca ini: (“Ego” Masih Menjadi Alasan Utama Perpecahan Organisasi Kemerdekaan West Papua)

Hal semacam itu justru akan menjadi racun dalam perjuangan yang akan digunakan oleh lawan sebagai senjata ampuh mereka dalam menghambat atau bahkan menghancurkan perjuangan Papua Merdeka.
  • STOP ! Jadikan Media Sosial (Medsos) sebagai tempat mengkritisi, meremehkan, merendahkan, memojokan atau bahkan menyudutkan antar sesama pejuang;

    Dalam dunia perjuangan, identitas seorang pejuang gerilya baik di sipil kota maupun rimbah raya sudah sepatutnya disamarkan, demi keamanan dan keleluasaan para pejuang untuk berjuang. Jika anda adalah seorang pejuang di garis yang sama, maka sebaiknya jagalah kerahasiaan identitas sesama pejuang. *jika ada hal-hal yang perlu dikoreksi atau diperbaiki guna memajukan perjuangan, maka sampaikan hal tersebut secara langsung kepada pihak yang bersangkutan, sehingga persoalan tersebut tidak kemudian menjadi penghambat dalam perjuangan [yang dapat dipakai oleh musuh].
  • STOP ! Menyebarkan hasutan-hasutan yang provokatif antara sesama pejuang, karena hal tersebut akan berdampak langsung kepada terhambatnya perjuangan itu sendiri.

    Jika memang anda adalah seorang pejuang, maka berjuanglah dengan segalah daya dan upaya anda, tanpa harus orang menilai-menilai orang yang sedang berjuang dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh pejuang lainnya.

To: Ditujukan kepada semua orang Papua yang mengakui dirinya “Pejuang”
Mamta, 18 Mei 2019 | pukul 20:38 WP
__________
Penulis adalah aktivis kemerdekaan Papua)*

(Baca juga: Papua Merdeka Kandas di “Ego” Pribadi dan Ego Kelompok!)


Posted by: Admin
Copyright ©tabloid-wani.com (Sosial Media) "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top