0
Juga terima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Inggris Raya
STATEMENT, Jenderal Mathias Wenda, Panglima Tentara Revolusi Papua Barat (WPRA) sebagai bapak Pak Benny Wenda dan juga selaku salah satu tetua Koteka dari Suku Lani, Jenderal Wenda menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada Walikota Kota Oxford dan para Anggota Dewan dari Oxford serta Yang Mulia Pemerintah Kerajaan Inggris Raya.

Sebagai Sekretaris Jenderal Majelis Adat Koteka atau Dewan Musyawarah Masyarakat Adat Koteka (DeMMAK) yang juga Ketua Persatuan Gerakan Pembebasan untuk West Papua (ULMWP), Tuan. Benny Wenda telah dianugerahi penghargaan "The Freedom of Oxford" yang melambangkan pengakuan dari anggota dewan kota tertua di dunia yang menyatakan West Papua untuk kemerdekaan dan kedaulatan dibenarkan secara demokratis, sesuai dengan prinsip-prinsip hak asasi manusia universal dan harus didukung oleh kekuatan dunia.

Hon. Benny Wenda telah mempromosikan hak asasi manusia dan penentuan nasib sendiri masyarakat West Papua melalui Pemungutan Suara West Papua di internasional, didukung oleh anggota Parlemen di Inggris, Eropa, negara-negara Melanesia dan negara-negara Afrika-Karibia.

Hon. Benny Wenda membayangkan Republik West Papua yang merdeka dan berdaulat menerapkan apa yang sebelumnya menjadi Pemenang Penghargaan Kota Kebebasan Oxford, Model Demokrasi Kesukuan Nelson Mandela di mana pemimpin utama membimbing orang-orang dari belakang kerumunan, bukan memimpin di depan.


Diterbitkan di: Markas Besar Tentara Revolusioner Papua Barat
Tanggal: 17 Juli 2019, jam 4 malam UTC + 10
---------------------------
Sekjen

Tertanda

Jenderal Amunggut Tabi
BRN: A.DF 018676

(Baca juga, ini: Perjalanan Benny Wenda dari Penjara Abepura ke Internasional dan Pimpin ULMWP)

Copyright ©PAPUAPress "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top