0
Menteri Luar Negeri Vanuatu, Ralph Regenvanu.
PORT VILA, Vanuatu - Nasib orang Papua sebagai warga negara Melanesia adalah masalah penting yang harus terus didukung Vanuatu.

Menteri Luar Negeri, Kerjasama Internasional dan Perdagangan Eksternal, Ralph Regenvanu, menjelaskan hal ini dalam pidatonya kemarin kepada semua Kepala Misi (HOM) Vanuatu yang saat ini berada di ibukota untuk pertemuan HOM ke-3 3-hari.

"Pelanggaran hak asasi manusia dan marginalisasi Melanesia Papua Barat bukanlah rahasia dan kita harus terus mengadvokasi perhatian internasional yang sesuai dengan situasi ini," katanya.

“Pertunjukan solidaritas Pulau Pasifik yang luar biasa adalah momen penting dalam perjuangan Papua Barat untuk menentukan nasib sendiri.”

Sang menteri merefleksikan bahwa ketika ia menghadiri Pertemuan Para Pemimpin Forum ke-49 di Nauru dengan Perdana Menteri Charlot Salwai, kebijakan regional prioritas baru diadopsi oleh para Pemimpin.

Ini termasuk keamanan regional, perubahan iklim dan ketahanan bencana, perikanan dan lautan, obesitas di masa kecil dan penyakit tidak menular, dan West Papua.

Diperkirakan bahwa masalah-masalah ini juga akan membentuk dasar untuk diskusi di Forum tahun ini.

Baca ini: (Menlu Vanuatu Ingin, Dukungan Pasifik untuk West Papua Harus Lebih Kuat)


Posted by: Admin
Copyright ©DailyPostVU "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a comment

 
Top
banner