0
Delegasi Persatuan Gerakan Kemerdekaan untuk West Papua, atau ULMWP pada pertemuan Melanesia Spearhead Group di kantor MSG, di Port Vila-Vanuatu. Benny Wenda (tertanda arah panah). Hari ini, Benny memimpin sebagai Ketua ULMWP. ist
Oleh; Ibrahim Peyon 👤

Nelson Mandela memperoleh (Novel Penghargaan Freedom) ini beberapa tahun sebelum Afrika Selatan memperoleh kemerdekaan. Novel ini diberikan kepada Mandela sebagai simbol perjuangan dan pengakuan internasional untuk kemerdekaan Afrika Selatan, dan Nelson Mandela diakui sebagai salah satu pemimpin dunia.

Bulan ini, pada tanggal 17 Juli 2019 Tuan. Benny Wenda akan menerima (Novel Penghargaan Freedom) ini sebagai simbol pengakuan resmi perjuangan Tuan. Benny Wenda dan bangsa Papua. Selanjutnya, Benny Wenda masuk dalam daftar para pemimpin dunia.

Nelson Mandela dapat novel ini karena perjuangannya di Afrika dan penjara 26 tahun. Ramos Horta dapat novel Oslo karena perjuangan diplomasi internasional untuk kemerdekaan Timor-Teste.

(Baca artikel ini: Perjalanan Benny Wenda dari Penjara Abepura ke Internasional dan Pimpin ULMWP)

Benny Wenda memperoleh Novel karena berjuang dalam negeri, penjarah LP Abepura dengan hukuman 25 tahun dan diplomasi internasional. Seorang pemimpin yang unik dam berbeda dari semua pemimpin dunia lain. Dia adalah pemimpin ULMWP, pemimpin bangsa Papua dan pemimpin masa depan kita.

Mari kita sambut bersama "Penghargaan Freedom" ini, bertanda bahwa sinar matahari telah terbit di ufuk timur untuk menerangi tanah New Guinea dan Dunia. (Baca juga: Ketua ULMWP: Secara Damai, Kami Siap Merebut Kembali Negara Kita dari Indonesia)

_______
)* Penulis adalah akademisi Uncen. Saat ini ia sebagai kandidat doktor dari salah satu Universitas ternama di Jerman.


Posted by: Admin
Copyright ©Social Media "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top