0
SONAMAPPA Mengepakan Sayap di Manokwari
Solidaritas Nasional Mahasiswa dan Pemuda Papua (SONAMAPPA) Kota Manokwari (6/6). Foto: Sonamappa for WANI
Manokwari -- Badan Pengurus Solidaritas Nasional Mahasiswa dan Pemuda Papua (SONAMAPPA), kembali membentuk badan pengurusnya di Kota Injil, Manokwari pada hari Kamis, (6/06/2019).

Pembentukan Badan Pengurus (BP) wilayah Manokwari dilaksanakan dalam semangat Melanesian, sebagaimana ciri khas SONAMAPPA.

Akon Papua Worabay terpilih sebagai Ketua, didampingi oleh Orgenes Jidmau sebagai Wakil Ketua, dan Fredik Sorbu sebagai Sekretaris.

Akon Worabay sebagai ketua terpilih mengatakan bahwa, dirinya bersama rekan lainnya berterima kasih kepada BP SONAMAPPA Pusat yang telah mempercayakan dirinya dan teman-temannya untuk menjadi perpanjangan tangan dari salah satu organisasi perjuangan Mahasiswa dan Pemuda untuk pembebasan Bumi dan Manusia Papua dari kolonialisme Indonesia.

"Mewakili teman-teman, saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah dipercayakan untuk memimpin SONAMAPPA di Manokwari. Apalagi SONAMAPPA ini, organisasi mahasiswa dan mahasiswa yang memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri bagi bangsa melanesia di negeri West Papua, jadi kami sangat senang dan berterima kasih," tuturnya.

Akon juga mengatakan, organisasi hanyalah payung, sehingga tidak dapat menghentikan hujan. Tapi dirinya yakin bahwa dengan payung (organisasi) bisa melindungi diri dari hujan menuju tujuan.

Sehingga dirinya menghimbau kepada pemuda dan mahasiswa yang merasa bahwa Papua Merdeka adalah solusi terbaik unutuk mengakhiri penjajahan di Papua, segera bergabung dalam setiap organisasi Papua Merdeka, termaksud SONAMAPPA.

Sementara itu, Albert Krimadi salah satu pendiri SONAMAPPA memberi apresiasi kepada badan pengurus wilayah Manokwari yang baru terbentuk itu.

"Sebagai salah satu pendiri SONAMAPPA, saya ucapkan selamat dan rasa bangga saya buat adik-adik mahasiswa dan pemuda di Manokwari yang hari ini terpilih menjadi pengurus SONAMAPPA Manokwari. Manokwari adalah kebun lama SONAMAPPA," kata Albert yang turut berkontribusi menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain Albert, Marthen Louw salah satu pengurus pusat yang sudah sebulan berada Manokwari untuk mengeksekusi pembentukan SONAMAPPA Manokwari mengatakan, semoga dengan terbentuknya SONAMAPPA Manokwari, dapat menambah kekuatan bagi gerakan perjuangan Papua Merdeka di Manokwari.

“Semoga dengan terbentuknya SONAMAPPA disini, dapat menambah daya gedor bagi gerakan perjuangan Papua Merdeka di Manokwari, terutama gerakan mahasiswa dan pemuda dalam mendukung apa yang di perjuangkan oleh United Liberation Movement for West Papua (ULMWP),"


Posted by: R.w
Copyright ©Media Sonamappa "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top