0
Persipura Fokus Benahi Lini Belakang
Luciano Leandro saat memberikan arahan kepada anak asuhnya – Jubi/Roy Ratumakin.
Jayapura, – Skuad Persipura Jayapura tak hanya difokuskan untuk mempertajam lini serang jelang menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1, 2019, namun juga lini belakang menjadi pekerjaan rumah (PR) serius bagi pasukan Luciano Leandro itu.

Untuk itu, arsitek asal Brasil itupun lantas memanfaatkan waktu persiapan yang ada untuk membenahi lini belakang tim berjuluk Mutiara Hitam yang telah mengalami kebobolan sebanyak enam gol dalam tiga laga.

“Kami tak hanya fokus pada lini serang untuk mengasah ketajaman, tapi juga lini belakang akan terus dibenahi,” kata Luci kepada kepada Jubi, Rabu (12/6/2019) usai memimpin Boaz Solossa dan kawan-kawan latihan di Stadion Mandala Jayapura.

Luciano mengatakan, timnya memang tengah serius menjalani persiapan intensif untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2019, mengingat timnya kini sedang mengincar kemenangan perdana.

“Kami sudah kebobolan enam gol dan di tiga pertandingan kami juga sudah bermain bagus dengan banyak peluang yang kita miliki, tapi tidak menjadi gol, jadi fokus dalam latihan di dua sektor itu,” ujarnya.

Lini belakang Persipura memang masih terlihat rapuh, padahal ada sederet nama beken Persipura seperti Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Israel Wamiau. Ada juga pemain yang bertipikal bertahan seperti Yustinus Pae, Muhamad Tahir, dan pemain serba bisa Luis Kabes.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano menginginkan para pemain Persipura untuk lebih disiplin dalam bermain dan serius dalam menyerap strategi racikan sang pelatih demi mendapatkan hasil yang diharapkan dalam kompetisi.

“Saya lihat, para pemain harus lebih disiplin lagi dan serius dalam mengikuti arahan pelatih. Kompetisi masih sangat panjang ke depannya,” kata BTM kepada wartawan di Jayapura, Selasa (11/6/2019).

BTM juga mengingatkan para pemain dan juga para jajaran pelatih bahwa target awal harus tetap dijaga yaitu meraih gelar juara pada kompetisi tahun ini.

“Saya selalu mengingatkan kepada para pemain untuk memperbaiki posisi di Liga 1, tapi Persipura Jayapura memiliki target menjuarai kompetisi setiap tahun ini,” ujarnya. (*)


Copyright ©Jubi "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top