0
Menlu: New Zealand akan Mengangkat Masalah West Papua dengan Indonesia
Menteri Luar Negeri New Zealand, Winston Peters berbicara kepada media di Nauru (Gambar: Jason Oxenham / NZH / RNZ)
Wellington, NEW ZEALAND - Menteri Luar Negeri New Zealand atau Selandia Baru, Winston Peters mengatakan, ia akan menyampaikan keprihatinan kepada mitranya Indonesia atas pelanggaran HAM yang terjadi di West Papua.

Peters menanggapi pertanyaan dari juru bicara luar negeri dari Partai Hijau, Golriz Ghahraman dalam dengar pendapat pada hari ini, Kamis (20/6), dilansir Radio New Zealand.

Ghahraman mengatakan telah terjadi "keprihatinan" tentang perkembangan di Papua dan bertanya kepada Menteri Luar Negeri, apakah Ia akan mengangkat ini dengan Indonesia.

Baca ini: (Menlu Vanuatu Ingin, Dukungan Pasifik untuk West Papua Harus Lebih Kuat)

Kemudian Peters mengatakan, Ia akan membicarakannya dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi ketika dia mengunjungi Selandia Baru dalam waktu dekat.

"Ini adalah masalah, bukan hanya untuk New Zealand, tetapi terutama dengan negara-negara Melanesia dan tugas kami adalah mencoba dan membantu Indonesia memecahkan masalah bagi kami, jadi itulah tujuan kami dan kami memiliki rencana untuk menyelesaikannya tetapi akan memakan waktu," kata Menlu New Zealand.

Pada bulan Maret lalu, Winston Peters mengatakan bahwa kekerasan di Papua harus berakhir sebelum negosiasi antara pemberontak dan negara [Indonesia] dapat dimulai.

Baca juga: (ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG)


Posted by: Admin
Copyright ©RadioNZ "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top