0
FKUB Papua Serukan Umat Beragama Tunggu Hasil KPU
Ketua FKUB Papua, Pendeta Lipius Biniluk. (Dok: Humas Polda Papua)
Kota Jayapura – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua menyerukan kepada semua umat beragama di Bumi Cenderawasih, untuk tetap bergandengan tangan, menjaga persatuan dan kesataun, pasca pemilu yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia, pada 17 April 2019.

Walaupun pemilu kali ini dilakukan berbeda dari lima tahun sebelumnya, yakni pelaksanaan dilakukan secara bersamaan, antara pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg), namun pelaksanaan pemilu, khususnya di Provinsi Papua berlangsung dengan aman, sukses dan bermartabat.

Baca juga: Klaim Sudah Menang, Nasdem: Kasihan Prabowo

Ketua FKUB, Pendeta Lipus Biniluk menuturkan sebagai orang beriman dan beragama, hendaknya kita bersabar menunggu hasil perhitungan manual yang dilakukan oleh KPU kabupaten/kota di Provinsi Papua dan KPU nasional di Jakarta.

“Jika ada seseorang yang mengklaim dirinya telah menang, janganlah terlalu dipercaya, sebab saat ini penghitungan suara masih terus dilakukan oleh KPU di kabupaten/kota dan kpu nasional,” jelasnya” kata Pendeta Lipius.

Sementara itu, proses penghitungan suara yang dilakukan tingkat provinsi masih baru diselesaikan oleh Kabupaten Pegunungan Bintang, dari sebanyak 29 kabupaten/kota di Papua. Sisa kabupaten lainnya masih dalam proses penghitungan pada tingkat kabupaten ataupun tingkat distrik.

Baca juga: Cara Menggugat Pepera 1969 dengan Memboikot Pemilu NKRI 5 Tahunan


Copyright ©Kabar Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top