0
Stadion Papua Bangkit Belum Bisa Dipakai
Stadion Papua Bangkit (ist).
Jayapura – Persipura Jayapura dan fansnya harus bersabar untuk menggunakan Stadion Papua Bangkit sebagai home base musim ini.

Sebab, stadion yang dipersiapkan untuk tempat upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 masih dalam masa pemeliharaan.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Piere Makabori, Kamis (25/4/2019).

Baca ini: DPR Papua Ingin Nama Stadion Papua Bangkit Diubah Jadi "Lukas Enembe"

Menurutnya, proses pembangunan Stadion Papua bangkit sudah hampir rampung 100 persen.

“Kami minta maaf, untuk sementara ini stadion belum bisa dipakai, karena masih dalam tahap pemeliharaaan,” ujarnya.

Piere mengatakan, berdasarkan kontrak masa pemeliharaan biasanya enam bulan.

Dengan demikian kalau kita melihat jadwal kompetisi yang akan berlangsung bulan Mei, jelas tidak bisa dipakai untuk menggelar pertandingan.

Dia menuturkan, jika berdasarkan masa meliharaan, maka dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) antara kontraktor pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bila berakhir masa Pemeliharaan maka dilakukan Final Hand Over (FHO) atau serah terima akhir.

Baca ini: Boikot Pemilu 2019 dan Boikot PON 2020 adalah Hak OAP

Saat ini, lanjutnya, pihak kontraktor masih melakukan penyelesaiaan pembangunan dan akan dilakukan uji coba semua fasilitas dalam stadion, kalau ada yang kurang maka akan diperbaiki.

“Kami sarankan Persipura bisa mencari stadion lain dulu untuk home base, karena stadion Papua Bangkit belum bisa dipakai,” tuturnya. (lam)


Copyright ©PapuaToday "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top