5
Stadion Papua Bangkit yang letaknya di Kampung Harapan, Sentani Kabupaten Jayapura, Papua.
Jayapura -- Pelaksanaan Pekan Olahraga Raga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih nampaknya tak lama lagi dilaksanakan.

Bahkan stadion megah itu yang letaknya di Kampung Harapan, Sentani Kabupaten Jayapura, yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Papua telah diberi nama Stadion Papua Bangkit.

Namun dari Pihak Komisi I DPR Papua justru menginginkan nama Stadion itu diubah namanya menjadi Stadion Lukas Enembe.

Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nussy mengatakan, jika pihaknya telah menyampaikan usulan perubahan nama itu dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu dan hal tersebut sejalan dengan keinginan masyarakat Papua yang disampaikan kepada pihaknya saat turun reses.

"Ini adalah aspirasi masyarakat Papua yang kami sampaikan kepada presiden untuk menjadi pertimbangan," tandasnya Nusy,

Diakui, stadion itu merupakan kebanggan Papua yang dibangun pada masa pemerintah Lukas Enembe dan Klemen Tinal, sehingga rakyat Papua ingin stadion yang setara Stadion Gelora Bung Karno tersebut diberi nama Stadion Lukas Enembe.

"Karena pada masa pemerintah Lukas Enembe, mampu menghadirkan dua bangunan megah. Gedung Negara dan Stadion Papua Bangkit, stadion untuk pelaksanaan PON XX," ujarnya.

Bahkan tegas Nussy, upaya Lukas Enembe untuk membangun stadion Papua Bangkit, harus diberi apresiasi dan dikenang.

Untuk itulah tambah Nussy, Stadion Papua Bangkit mesti diubah namanya menjadi Stadion Lukas Enembe.

"Ini juga keinginan dan permintaan masyarakat saat kami reses ke berbabagi daerah. Mereka sangat ingin stadion itu diberi nama Stadion Lukas Enembe," pungkasnya.


Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

  1. Pak Nussy jangan ajarkan Lukas Enembe untuk membangun untuk dirinya sendiri. Stadiun dibangun untuk bangsa Papua, bukan untuk pribadi dia.

    Ada unsur politis pribadi pembicara, Pak Lukas jangan terpengaruh kalau ada yang bermanis lidah sebagai rayuan untuk membasar-besarkan diri dan nama pribadi.

    Yang besar hanya Tuhan! Tidak usah main politik kotor begini untuk Lukas Enembe

    ReplyDelete
  2. Setuju stadion Lukas Enembe

    ReplyDelete

 
Top