0
Jayapura -- Bertempat di lapangan Kantor Gubernur Papua, Dok II Jayapura, Jumat (22/3), Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP, memimpin apel gelar kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April 2019.

(Simak ini: KNPB Tegas Tolak Pilkada Serentak 2019)

Dalam amanatnya, Pangdam YP Sembiring mengatakan jika pesta demokrasi Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 merupakan tanggung jawab sepenuhnya TNI-Polri beserta jajaran pemerintahan daerah Papua.

“Untuk itu, kita perlu melaksanakan apel gelar pasukan seperti ini untuk mengetahui kesiapan personel maupun materil dalam rangka pengamanan kampanye terbuka, pemungutan suara Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Untuk itu, Pangdam YP Sembiring berharap kepada seluruh prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam apel gelar kesiapan kampanye ini agar melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga dalam proses pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

(Baca juga: Penerimaan CPNS di Papua Usai Pilpres)

Pangdam YP Sembiring mengimbau kepada prajurit TNI-Polri untuk mempedomani komando pengendalian operasi dengan baik dan melakukan sesuai prosedur pengamanan di setiap sektornya.

“Pastikan bahwa semua bagian mengerti akan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” tegas Pangdam.

Dalam kesempatan ini, Pangdam YP Sembiring menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Sentani dan Jayapura,

Turut hadir dalam apel gelar kesiapan Gubernur Papua, Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Danlantamal X, Danlanud Jayapura, Kasdam XVII/Cenderawasih, Sekda Papua, Ketua KPU Papua, para pejabat daerah dan Danrem 172/PWY serta para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua.

(Baca ini: Forum Masyarakat PPD Dukung Pemilu Damai)


Copyright ©Papua Today "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close