0
Tentara Nasional Indonesia (TNI), ist.
Timika -- Sebanyak 600 prajurit TNI dari Makassar untuk pengamanan dan pembangunan 21 jembatan di Kabupaten Nduga telah tiba di Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (8/3).

Ratusan prajurit TNI itu, tiba dengan menggunakan kapal KRI dr. Suroso milik TNI AL, yang sandar di Pelapuhan Portsite PT. Freeport Indonesia, Sabtu (9/3).

Proses debarkasi kemarin pagi pada pukul 08.00 WIT ditandai dengan upacara penerimaan pasukan dipimpin oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Sianipar selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Dan Kolakops.

“Pasukan berjumlah 600 personel dari satuan Yonif 431 dan dan Yon Zikon Makassar. Pasukan ini akan melaksanakan pengamanan dan pembangunan 21 jembatan di Kabupaten Nduga,” jelas Kepala Penerangan Kodam XVll/Cenderawasih Kolonel Inf. Muh Aidi.

Kapendam Muh Aidi menambahkan, setelah proses embarkasi tim advance berangkat ke Kenyam, Kabupaten Nduga dengan pesawat Helly. Sementara itu, sisa pasukan akan berangkat melaluai jalur sungai diperkirakan waktu tempuh selama 3 hari. “Jadi, mereka akan masuk Nduga melalui jalur sungai,” imbuhnya. (jul/rm)


Copyright ©Papua Today "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close