0
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Lokasi Bencana Banjir Bandang Sentani
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kapolda Papua, Irjend Pol. Martuani Sormin Siregar, Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI, Yosua Pandit Sembiring, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon saat memberikan keterangan kepada awak media usai memberikan bantuan di Posko terpadu bencana banjir Kabupaten Jayapura, Sabtu (23/3) siang.
Sentani -- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA Ph.D, mengunjungi Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. Kedatangan pejabat tertinggi TNI dan Polri ini untuk melihat langsung dampak bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

Pada kunjungan ini Panglima TNI dan Kapolri sempat menanyakan kondisi pasca bencana kepada Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw. Dan juga melihat dan berbincang dengan masyarakat yang ada dalam pengungsian di kompleks kantor bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA Ph.D, didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, serta pejabat lainnya, dalam konferensi pers mengatakan bahwa kedatangannya ini ingin melihat langsung kondisi yang terjadi dan menyerahkan bantuan.

"Kami ingin melihat bagaimana tempat penampungan pengungsi termasuk kesediaan air bersih, MCK, dapur umum juga kebutuhan untuk anak-anak yaitu trauma healing. Yang kami lihat, penanganan yang dilakukan sangat baik dan posko-posko pengungsian sangat layak”, ujar Panglima TNI.

(Lihat ini: Hari Kelima Banjir Bandang Sentani, 102 Meninggal Dunia)

Panglima TNI juga menguatkan para pengungsi, agar tetap tabah menghadapi cobaan. Panglima TNI juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Jayapura yang terus mendukung dan memberikan bantuan. “Jika ada hal-hal yang di daerah tidak dapat lakukan, silahkan menghubungi Pemerintah pusat”, ujar Panglima TNI saat memberikan keterangan pers.

Pada saat yang sama diserahkan Beras satu ton , gula 1000 Kg, handuk 1000 lembar, selimut, baju layak pakai, Aqua, Indomie, Susu ultra, kopi mix dan biskuit.

(Baca ini: Gubernur Lukas Enembe : Tidak Boleh Lagi Ada yang Tinggal di Kaki Gunung Cyclop)


Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close