Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura.
Jayapura -- Gubernur Papua Lukas Enembe berencana menggelar acara besar untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bumi Cenderawasih.

“Kami baru dapat informasi, Jokowi akan berkunjung ke Papua. Untuk itu, saya akan panggil seluruh kepala daerah untuk membicarakan ini, biar kedatangan Beliau bisa disambut,” kata Enembe, di Jayapura, Rabu (20/2/2019).

Menurut ia, kedatangan Jokowi ke Papua adalah untuk meresmikan dua proyek multiyears, yakni Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura dan Jembatan Hamadi-Holtekamp.

“Jadi usai meresmikan dua proyek multiyears, Presiden bisa hadiri acara yang akan kami siapkan nanti,” ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Papua, Girius One Yoman, mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan Maret mendatang akan meresmikan jembatan Hamadi-Holtekamp dan Stadion Papua Bangkit.
Jembatan Hamadi-Holtekamp, Jayapura.
Menurut ia, pembangunan jembatan Holtekamp dipastikan akan selesai pengerjaannya pada Maret, sehingga bisa langsung diresmikan.

“Kami rencanakan di sela-sela melakukan kampanye, pak Jokowi meresmikan jembatan dan stadion,” Kata Yoman.

Ia menambahkan total alokasi anggaran untuk pembangunan jembatan Hamadi-Holtekamp yang bersumber dari APBN dan APBD Provinsi Papua sebesar Rp 1,6 triliun.

“Tahun 2018, Pemprov Papua mengalokasi anggaran sebesar Rp 200 miliar dan APBN Rp 200 miliar,” ujarnya. (*)


Copyright ©Jubi "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: [email protected]
 
Top
close