0
New York -- John Anari tentang latar belakang tetang status "quo" atau atatus "keadaan tetap" dalam sejarah Indonesia, West Papua dan Belanda di era tahun 40 an, 50 an 60 an hingga gagalnya pendirian negara West Papua yang saat itu sedang dipersiapkan oleh Belanda bersama dengan orang Papua. | Sejarah selengkapnya bisa dibawa disini: (Sejarah West Papua, Indonesia di Papua Ilegal).

Yohanis Anari atau yang akrab disapa dengan John Anari dari Organisasi Pembebasan Papua Barat (WPLO) yang telah ditunjuk oleh ULMWP, sebagai pelobi khusus di PBB (24/9) ini telah membuat sebuah video siaran langsung (streaming live) melalui akun Facebooknya @John Anari pada hari Selasa, (25/12/2018), pukul 3.09 pagi.

Dalam videonya, Pelobi Khusus (Special Lobbyists) United Liberation Movement for West Papua di PBB ini menjelaskan tentang latar belakang sejarah West Papua.

Video ini penting sebagai pendidikan politik untuk generasi muda Papua, agar dapat mengetahui tentang latar belakangnya bangsa Papua dan perjuangan kemerdekaan West Papua.

Berikut adalah videonya, silahkan saksikan:
______
(Baca juga: Sejarah Papua Nugini dan West Papua)


Posted by: Admin
Copyright ©FB (John Anari)YouTube (tabloid wani) "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ­čôž: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close