0
Ratusan Anak di Papua Jadi Penyintas HIV/AIDS
Ilustrasi - Jubi/hp.com
Jayapura -- Ratusan anak di Papua diketahui tertular virus HIV/AIDS. Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Papua, Constant Karma mengatakan virus itu ditularkan dari orang tua mereka.

"Masih banyak yang tidak paham soal penularan HIV/AIDS sehingga banyak anak juga tertular virus ini," kata Constant Karma

Dari data yang dihimpun Jubi, pasien dengan kelompok umur paling rendah yakni kurang dari satu tahun yang tertular HIV berjumlah 15 dan AIDS sebanyak 41 anak. Sementara untuk anak usia satu tahun hingga 14 tahun tercatat berjumlah 917 anak dengan pembagian HIV sebanyak 295 anak dan AIDS sebanyak 622 anak.

(Baca ini: Kasus Baru HIV-AIDS di Papua Mencapai 2.003 Kasus)

Karma berharap, Pemerintah melakukan langkah serius untuk menghentikan penularan HIV/AIDS di Papua. Salah satunya dengan memperluas akses informasi agar masyarakat bisa mengetahui langkah apa yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus mematikan ini.

(Baca juga: Awas! Kasus HIV/AIDS Meningkat Drastis di Provinsi Papua)

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah kasus HIV/AIDS di Papua menyentuh angka 38.874 penyintas (survivor). Angka tersebut menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia. (*)

*arti Penyintas = Orang yang mampu bertahan hidup


Copyright ©Tabloid JUBI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail 📧: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top