0
Peserta APEC Parkir Pesawat di Bandara Sentani
Bandara Sentani.
Jayapura -- Pesawat milik peserta pertemuan Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang akan berlangsung di Port Moresby, Papua Nugini (PNG) dijadwalkan memarkirkan pesawatnya di bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, mulai Senin (12/11) malam.

Memang betul saat ini Rusia sudah memastikan akan memarkirkan pesawatnya di bandara Sentani, mulai Senin malam (12/11) dan dijadwalkan mendarat pukul 20.00 WIT, kata Kepala Bandara Sentani Anthonius Praptono kepada Antara di Jayapura.

Dia mengatakan dari informasi yang diterima pesawat Rusia jenis Ilyushin 76 yang akan memarkirkan pesawatnya selama seminggu yakni selama pelaksanaan APEC.

Sebelumnya pihak bandara mendapat pemberitahuan tentang adanya pesawat-pesawat peserta APEC yang akan memarkirkan pesawatnya di bandara Sentani, namun hingga saat ini baru Rusia yang memastikannya dan dijadwalkan mendarat pukul 20.00 WIT setelah terbang dari Port Moresby.

Selama memarkirkan pesawatnya di bandara Sentani, mereka dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan, kata Praptono. Namun ia mengaku tidak mengetahui pasti berapa nominalnya.

Bandara Sentani sendiri siap menjadi tempat parkir bagi peserta APEC yang akan menghadiri kegiatan tersebut di Port Moresby, kata Praptono.

KTT APEC akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 15-17 Nopember.


Copyright ©Seputar Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.w[email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top