0
Pelanggaran Berat Indonesia Terhadap Hak dan Budaya Lokal di West Papua
Aksi aktivis Papua menyerukan nasionalisasi di Indonesia atas perusahaan pertambangan yang berbasis AS, dan memberikan hak untuk menentukan nasib sendiri bagi West Papua. Foto: Bagus Indahono / EPA.
London -- Lionel Sawkins berharap, artikel terbaru George Monbiot dapat memacu pemerintah Inggris untuk bertindak guna mendukung keinginan kemerdekaan penduduk asli West Papua.

Artikel pembukaan oleh George Monbiot (Inggris dapat membantu menghapus salah satu noda kolonial terakhir di dunia, 21 November) tentang penjajahan Indonesia atas West Papua yang meliputi tanah secara mengagumkan. Kita bisa menambahkan bahwa penduduk asli Melanesia Papua sepenuhnya berbeda secara etnis, budaya dan dalam banyak hal lain dari Indonesia, dan implantasi di sana pemukim Indonesia adalah pelanggaran berat terhadap budaya dan hak-hak lokal.

Mari kita berharap pemerintah Inggris akan didorong ke dalam beberapa tindakan yang lama ditunggu untuk mendukung keinginan penduduk pribumi asli untuk mencapai kemerdekaan.

๐Ÿ“ฐ The Guardian
๐Ÿ“… Kamis, 22/11/2018

Posted by: Admin
Copyright ©The Guardian "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ๐Ÿ“ง: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top