0
Hari Ini, Jokowi akan Hadiri KTT APEC di PNG
Foto: Jokowi di KTT ASEAN (Dok. Biro Pers Istana).
Jayapura -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pasific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung di Papua Nugini pada 17-18 November 2018.

Jokowi dijadwalkan tiba di Papua Nugini pada Sabtu 17 November 2018 pagi dan langsung mengikuti rangkaian acara APEC tersebut.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyatakan, acara pertama yang akan dihadiri Jokowi yaitu pertemuan antara pemimpin-pemimpin negara anggota APEC dengan APEC Business Advisory Council (ABAC).

"Acara pertama Presiden besok adalah pertemuan dengan ABAC. Presiden setelah mengikuti pleno ABAC, kemudian akan ada breakout season. Kemudian Presiden akan berada di Group 5 bersama dengan PM Australia, Vietnam, dan juga Chinese Taipei. Jadi prinsipnya Pak Presiden nanti ditemani oleh salah satu perwakilan ABAC, Pak Anin, bertemu dengan mereka," ujar dia di Port Moresby, Papua Nugini, Jumat (16/11/2018).

Kemudian, Presiden Jokowi juga akan menghadiri APEC's Leaders Dialogue dengan pemimpin negara-negara di kawasan Pasifik.

"Acara kedua adalah APEC‘s leaders dialogue dengan pacific island leaders. Kita masih mencoba mendapatkan konfirmasi, siapa yang akan datang baik dari APEC leader maupun pacisif island leaders siapa yang akan hadir," ungkap dia.

Di sela-sela rangkaian acara APEC, Presiden Jokowi juga mengelar pertemuan bilateral dengan tiga kepala negara, yaitu Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'Neill dan Perdana Menteri Kepulauan Solomon Rick Houenipwela.

"Malamnya adalah dinner untuk para leaders," tandas dia.


Copyright ©Liputan6 "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top