0
Gubernur Bingung Cari Pengganti Dirut RSUD Jayapura
Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH.
Jayapura -- Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku bingung mencari orang yang tepat membenahi persoalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura.

“Masalah di RSDH paling rusak. Saya pikir – pikir mau cari orang dimana lagi. Lebih baik ganti baru semua. Kita bawa orang baru semua untuk menata kembali rumah sakit ini. Ini kacau,”tukasnya dengan nada kesal.

Pernyataan Gubernur Enembe ini disampaikannya saat memperingati perayaan Hari Otonomi Khusus, di Gedung Olahraga Cenderawasih baru – baru ini.

Kata dia, setiap tahun selalu dilakukan pergantian Kepala rumah sakit, Kepala Bagian dan lainnya. Akan tetapi sama saja tidak ada perubahan.

“Sekarang diisi oleh orang Inspektorat. Pak Kambuaya ini masuk akal kha tidak. Orang Inspektorat yang pimpin ini,”tanyanya kepada mantan Menteri Lingkungan Hidup – Republik Indonesia, Bert Kambuaya, yang hadir di acara tersebut.

Penunjukan Inspektur ini kata Gubernur, tidak mengetahui permasalahan di rumah sakit. “Orang yang biasanya periksa – periksa kita. Sekarang dia di rumah sakit,”ujarnya yang disambut tawa hadirin yang hadir.

Di kesempatan itu, mantan Bupati Puncak Jaya ini mengatakan saat ini yang terbagus adalah merekrut orang rumah sakit dari Puskesmas – Puskesmas dari luar, yang dibawa untuk mengabdi di RSUD Jayapura.

“Kalau tidak ini, semua didalam ini penyakit semua. Ini untuk kasus yang terjadi di rumah sakit Dok II.. Yang menggerakkan dan melakukan itu adalah manusia,”katanya dengan nada kesal.

Oleh karena itu, dirinya menyinggung agar para staf rumah sakit yang duduk didalamnya berpikiran untuk mencari uang diluar gaji. Maka lebih baik tidak usah lagi duduk didalamnya.

“Ko lupa, dapat gaji buta – buta lalu masih mencari lagi proyek. Gajimu itu adalah bagianmu yang dikasih oleh negara. Kenapa mau tambah – tambah lagi. Hentikan yang begitu. Tidak boleh mencari diluar gajimu. Cukupkan semua dengan gajimu. Ini harus tertanam di seluruh SKPD – SKPD,”tukasnya.

Oleh karena itu dirinya meminta diantara semua SKPD yang berada dilingkup Pemerintah Provinsi Papua. harus ada perbaikan – perbaikan lagi, yang kesemuanya bermuara pada kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Cenderawasih.


Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail 📧: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top