0
Operasi Zebra Matoa 2018 Fokus Untuk Tekan Angka Lakalantas
Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Yakobus Marjuki saat menyematkan pita kepada personil yang akan terlibat dalam Operasi Zebra Matoa 2018.
Jayapura -- Sebagai langkah dalam menertibkan para pengguna kendaraan bermotor di Papua, Polri secara nasional menggelar Operasi Zebra Matoa 2018, tak terkecuali Polda Papua dan seluruh jajaran Polres se-Papua.

Hal itu diawali dengan apel pasukan, yang untuk tingkat Polda Papua digelar di lapangan apel Mapolda Papua, yang dipimpin oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Yakobus Marjuki Selasa (30/10/2018), yang juga dihadiri Kepala Cabang Jasa Raharja Papua dan Papua Barat dan dari RSUD Dok II Jayapura.

Operasi Zebra Matoa 2018 Polda Papua bertema Polantas Berkomitmen Untuk Mewujudkan Keselamatan Lalu Lintas Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Menjadi Kebutuhan” tersebut, kata Wakapolda saat membacakan amanat Kakorlantas Polri, digelar mulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018 di seluruh Polda.

Wadirlantas Polda Papua AKBP Ade Djadja Subagdja,SIK saat ditemui usai gelar pasukan mengungkapkan bahwa, Operasi Zebra Matoa 2018 bertujuan untuk menciptakan ketertiban lalu lintas di jalan raya.

“Yang paling utama Operasi Zebra ini arahnya adalah menekan angka kecelakaan,” ungkapnya.

AKBP Ade juga menekankan kepada para penggendara sepeda motor untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan helem standar berlogo SNI.

Kepala Cabang Jasaraharja Papua dan Papua Barat, AM Tawil dalam kesempatan sama mengungkapkan bahwa pihaknya juga terus berupaya berpartisipasi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada pengendara, untuk mentaati peraturan lalu lintas, jangan sambil menelepon saat berkendara, pakai belm standar, jangan kebut-kebutan dan jangan miras,” ungkapnya.[yat]


Copyright ©Papua Satu "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top