0
Kini… Tak Perlu Lagi Berobat ke Luar Papua
Jayapura -- Masyarakat Papua khususnya yang ada di Kota Jayapura saat ini mempunyai banyak pilihan untuk berobat. Tak tanggung-tanggung salah satu Rumah Sakit modern di Indonesia RS Provita telah resmi beroperasi di Kota Jayapura.

RS Provita yang juga tergabung dalam Hermina Hospital Group (HHG) ditunjang dengan peralatan paling modern dan bagus, baik dari kecanggihan alat, Managemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan tenaga medisnya yang dimanage langsung dari HGG.

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., yang meresmikan RS Provita meminta kepada managemen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Papua khususnya Kota Jayapura, dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang makismal, sesuai dengan visi dan misi RS provita Jayapura itu sendiri.

“Fasilitas di RS Provita Jayapura sangat memadai, berstandar internasional dan modern, ini sudah saya buktikan saat saya melakukan kunjungan sebelum grand opening. jadi masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura, tidak perlu lagi berobat ke luar Papua bahkan sampai luar negeri,ungkapnya dalam acara itu.

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih, dengan kehadiran RS Provita bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka kematian ibu hamil dan Balita.

Presiden Direktur PT. Medikaloka Hermina, Tbk, dr. Hasmoro, Sp, An(K), MHA,MM.,mengatakan RS Provita Jayapura adalah RS Umum Tipe C, dengan 6 lantai, mempunyai visi “Menjadi RS Model dalam Merawat Kehidupan.

Dimana pihaknya merawat penuh hormat hidup manusia sebagai anugerah Allah, menyelenggarakan pelayanan kesehatan oleh tenaga professional dan kompeten, melayani dengan suka cita dan melakukan pengelolaan RS secara professional.

Sementara itu, Direktur RS Provita Jayapura dr.A.M.lisliyantotot, HM.,MMR., atau sering disapa dr. Totot mengatakan, RS Provita Arinya Pro Dukungan dan Vita Kehidupan, sehingga RS ini mendukung kehidupan, dimana, kehadiran RS Provita untuk berpartisipasi meningkatkan taraf kesehatan di Papua, khususnya dalam layanan ibu dan anak, maka seorang usahawan OFM melakukan kerjasama dengan PT. Medikaloka Hermina, Tbk, yang telah berpengalaman mengelola 30 RS Hermina di seluruh Indonesia.

“RS Provita mempunyai 7 kelas perawatan dari mulai kelas III sampai kelas suite room dan menerima peserta BPJS Kesehatan, dengan fasilitas semua ruangan ber AC, dengan memiliki banyak pelayanan kesehatan, menggunakan peralatan medid yang high teck.

Di tempat yang sama, OFM Duta Damai Papua Pastur Grabiel Ngga, OFM., dalam sambutannya mengatakan, hadirnya RS Provita adalah pihaknya menyaksikan air mata kesedihan di pelosok papua terkhusus bagi ibu dan anak. Sehingga RS Provita hadir untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh kalangan di masyarakat papua, termasuk membuka pelayanan BPJS Kesehatan tidak membeda-bedakan pasien pada umumnya.

Di tempat yang sama Sekda Provinsi Papua, TEA Heri Dosinaen mengatakan RS Provita sangat diharapkan menjadi aikon bagi pelayanan kesehatan di Tanah Papua.

Menurut Hery,tentu ini merupakan suatu perjuangan yang luar biasa yang dilakukan oleh para Ordo OFM katolik dan keuskupan Jayapura serta PT.Medikaloka Hermina yang telah membangun sebuah rumah sakit yang begitu bagus di Kota Jayapura.

“Kesehatan merupakan bagian yang penting didalam kehidupan setiap manusia,dan tentu disini Pemerintah memberikan perhatian yang begitu serius,dengan memberikan kebijakkan fiscal kepada Pemerintah Daerah bawah para Bupati dan Walikota untuk mengatur dan melayani masyarakat didaerahnya masing-masing,”terang Sekda.


Copyright ©Cepos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top