0
Kelemahan Persipura Sudah Terbaca
Pemain Persipura latihan di Mandala persiapan hadapi Persib – Foto: Jean.
Jayapura -- Peta persaingan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 makin sengit dan memanas.

Sisa sepuluh pertandingan terakhir kompetisi terakbar di Indonesia ini, kejutan demi kejutan terjadi.

Misalnya pekan ke-24, pemuncak klasemen Persib Bandung takluk 1-2 saat bertindak sebagai tuan rumah menjamu Madura United.

Posisi Maung Bandung kini ditempel PSM Makassar yang juga mengumpulkan poin sama 44 setelah menang 2-1 atas Arema FC, Minggu (14/10/2018) malam di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Situasi ini memaksa Tony Sucipto dan kawan-kawan, begitu ambisius dan pede alias percaya diri menantang Persipura, Senin sore (15/10/2018) di Stadion Mandala Jayapura.

"Kita siap ambil tiga poin disini (Jayapura)," kata Mario Gomez.

Gomes sangat optimis sebab Persib punya waktu rehat jelang laga ini cukup panjang.

“Kami ada waktu 4 hari persiapan di Jayapura buat lawan Persipura,” ujarnya.

Juru taktik dan strategi berpaspor Argentina itu, memastikan pasukannya sangat siap dan telah mempelajari serta mengetahui kelemahan Mutiara Hitam.

Gelandang Persib, Al Amin Zabhila sependapat dengan Gomez, setelah timnya gagal menang atas Madura sebagai gantinya mereka incar poin dari Persipura.

“Kita kesini untuk tiga poin. Saya dengan teman-teman sudah sangat siap untuk hadapi pertandingan besok," katanya.

Mantan kapten Persipura Nando Fairyo berkomentar yang pasti Persib siap tampil dengan kekuatan penuh sebagai pemuncak klasemen dan saat ini dibayangi PSM sehingga sudah pasti ingin tampil mendominasi jalannya permainan.

“Untuk menghentikan semangat Persib, maka hanya satu kata yang wajib dilakukan adalah Persipura harus tampil perkasa tanpa memandang enteng lawan tapi bermain apik untuk mencapai kemenangan, karena itu yang dibutuhkan saat ini oleh publik Persipura mania,” katanya.

Osvaldo Lessa, pelatih Persipura mengatakan persiapan tim setelah hadapi Borneo FC minggu lalu sudah cukup.

"Latihan kami sudah cukup. Semua tahu kondisi tim Persipura sekarang bukan berada posisi atas tetapi Persipura tetap Persipura," kata Lessa dalam jumpa wartawan, Minggu (14/10/2018).

Lessa sudah instruksikan semua pemain fokus dan konsentrasi penuh menghadapi pertandingan besok dan menununjukan permainan sebagai tim juara.

"Saya percaya kepada semua pemain. Main di kandang kita, kami dekat sama penonton dan itu penting buat kita," katanya.

Lessa juga mengaku Boaz Solossa tidak bisa tampil di laga itu, karena masih terkena cedera ringan.

“Boaz adalah inspirasi bagi tim, tapi dia tidak bisa kita paksakan di pertandingan besok tentunya,” ujarnya.

(Baca ini: Persipura Kembali Tumbang)

Striker Hilton Moreira mengatakan pertandingan lawan Persib sangat penting, apalagi Persipura bertindak sebagai tuan rumah.

Hilton bilang harus manfaatkan laga ini dengan baik karena tampil sebagai tuan rumah. Tim sudah persiapan dalam minggu ini. Yang paling utama kita harus bisa bermain baik dan maksimal untuk dapat poin penuh,

“Kita tahu pemain Persib juga punya kemampuan. Tapi tim Persipura adalah tim mental juara," ujarnya.

Kita masih punya 10 pertandingan lagi, kita akan berusaha kerja hingga mendapatkan posisi terbaik di akhir musim kompetisi ini tentunya.

"Kita akan kerja keras untuk bawa nama Persipura. Ini tahun pertama saya disini, aku mau besok tampil dengan baik dan kita bisa dapat tiga poin. Semua pemain harus kerjasama," katanya.

Laga pekan ke-25 dipimpin wasit Sabrani dan disiarkan langsung di stasiun TV Indosiar. Kick off atau waktu pertandingan pukul 15:30 Waktu Indonesia Timur (WIT). (*)

(Lihat ini: Persipura Bertekad Kembali Berlaga di AFC)


Copyright ©Tabloid JUBI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top