0
Dewan Dukung Kebijakan Gubernur Pembuatan KTP OAP
Thomas Sondegau.
Jayapura -- Terkait dengan rencana Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Orang Asli Papua (OAP), tampaknya didukung oleh Anggota Fraksi Demokrat DPR Papua, Thomas Sondegau.

“Kami mendukung rencana gubernur, karena itu merupakan progam gubernur periode lalu. Sebab disitu bisa kita tahu jumlah OAP berapa, dan non Papua berapa,” kata Thomas kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (30/10).

Menurut Anggota Komisi IV DPR Papua ini, apa pun kata pihak lain, ini merupakan progam yang baik, sehingga semua pihak harus mendukung.

(Baca juga: Bank Papua Dinilai Masih “Pamalas” Berikan Kredit ke Orang Asli Papua)

Selain itu, lanjut Thomas, program ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauhmana penggunaan dana Otsus. Apakah selama ini OAP sudah rasakan dana Otsus, karena sampai sekarang masih ada OAP yang belum menikmati dana Otsus.

“Yang tahu dana Otssus ini hanya yang ada di wilayah kota. Jika masyarakat di pedalaman banyak yang tidak tahu. Makanya saya mendukung kebijakan gubernur membuat KTP khusus untuk OAP,” tegas Thomas Sondegau.

Sebab, kata Thomas, dengan KTP khusus itu, akan diketahui jumlah OAP secara pasti yang ada di kabupaten/kota Se-Provinsi Papua.

Bahkan, tandas Politisi Partai Demokrat ini, di Kota Jayapura saja jumlah penduduk asli Port Numbay juga tak jelas berapa banyak.

“Makanya kami setuju, dengan niat gubernur ini. Dan, ini juga untuk mengetahui bagaimana pembiayaan dari dana Otsus nantinya,” imbuhnya. (ara/rm)


Copyright ©Papua Today "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top