0
Foto: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal.
"Satu Warga Tewas, 10 orang Luka Luka "
Jayapura -- Bentrok antar warga kembali lagi terjadi di Kabupaten Tolikara, Selasa (9/10) pagi, dimana dalam bentrok tersebut satu warga meninggal dunia dan 10 orang lainnya mengalami luka cukup serius dan harus mendapatkan perawatan medis.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal menuturkan bentrok antar warga tersebut terjadi di Distrik Umagi Kabupaten Tolikara yang dipicu dengan pembayaran adat kasus perzinahan.

“Pemucinya akibat tidak adanya kesepahaman untuk pembayaran adat terkait dengan kasus perzinahan sehingga berbutut saling serang antar warga di masing-masing pihak yakni pihak wanita dan pihak pria,” ungkap Kamal, Selasa (9/10) malam ketika ditemui di Mapolda Papua.

(Baca ini: ULMWP : TPN-PB dan Aparat Keamanan Indonesia Tak Boleh Korbankan Warga Sipil)

Kata Kamal, bentrok tersebut dapat redam ketika anggota dari Polres Tolikara mendatangi lokasi bentrok dan melerai kedua belah pihak dari masing-masing kubu.

"Bentrok dapat dihetikan setelah anggota yang dipimpim Kabag Ops dan di Backup BKO brimob melakukan mediasi dan menyepakati akan dilakukan pertemuan untuk penyelesaikan masalah pembayaran adat tersebut. dan direncanakan besok paginya akan dilakukan pertemuan,” terangnya.

Kamal Menerangkan, sampai dengan saat ini pihaknya masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi bentrok susulan, selain itu juga warga yang dinyatakan meninggal dunia pasca pertikaian langsung dibakar oleh kelompoknya.

“Korban meninggal belum diketahui identitasnya, sementara itu 10 warga yang mengalami luka akibat bentrok tersebut 4 diantaranya dirawat di puskesmas sedangkan 6 dirujuk ke rumah sakit,” ungkap Kamal.

(Baca juga: Perang Suku di Yahukimo Akibatkan Dua Orang Tewas 28 Rumah Dibakar)


Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top