0
Anak Adat Pesisir Nabire Harus Mendapat Perhatian dan Dukungan Karena Mereka Adalah Tuan Tanah di Nabire
John N.R Gobay.
Nabire -- Anak adat dari Wapoga sampai Goni yang ada di pesisir kabupaten Nabire harus mendapat perhatian dan dukungan baik dalam jabatan pemerintahan, organisasi, lembaga serta legislatif, karena mereka adalah tuan tanah di kabupaten Nabire.

Hal itu diungkapkan anggota DPR Papua, John N.R Gobay, kepada NabireNet (29/10).

Kata John, suku lain agar tidak serakah dan memberikan kesempatan kepada saudara-saudaranya yang berasal dari pesisir Nabire mulai dari Goni sampai Kamarisano.

Baca juga: Pemprov Dituding Tak Serius Urus Seni Budaya Adat Papua

Hal itu menurut John sebagai bentuk pemerataan dan keadilan bagi anak adat pesisir, sehingga mereka merasa dihargai di tanahnya sendiri.

“Kita harus mengakui bahwa orang Nabire pesisir juga memiliki kemampuan dan sudah siap dan harus diberi kepercayaan. Oleh karena itu saya berharap kepada Bupati Nabire saat ini maupun periode berikutnya agar bisa mengakomodir anak-ank pesisir Nabire yang sudah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan baik dalam pemerintahan, legislatif, maupun organsisasi dan lembaga yang ada yang dibentuk sesuai undang-undang”, harap John.

“Dengan demikian, Bupati Nabire siapapun dia telah menunjukkan keberpihakkannya dan kecintaannya kepada rakyatanya, khususnya warga asal pesisir daerah ini”, tutup John.

Baca ini: Masyarakat Adat Marind Kembali Berunjuk Rasa


Copyright ©Nabire NET "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top