0
Pergantian Satgas, 900 Anggota TNI di Tempatkan di Perbatasan RI-PNG Merauke
Pasukan Satuan Tugas (Satgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Merauke -- Pangdam XVII/Cendrawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit, S.Sos di wakili Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamtas RI – PNG di lapangan Makorem 174/ ATW, Sabtu (15/9).

Satgas Yonif Mekanis 521/Dadaha Yudha mengantikan 315/Garuda dan Satgas 143/Tri Wira Ejka Jaya mengantikan 323/Buaya putih dan Yonif 500/Sikatan dengan jumlah Personil yang tiba untuk melaksanakan Pamtas perbatasan sebanyak 900 Personil.

Lihat ini:
  1. 200 Personil Brimob Polda NTT dan Brimob Polda Sumut Siap Amankan Freeport
  2. Kehadiran Koopsau di Biak Dinilai akan Perpanjang Luka OAP
Pangdam XVII/Cendrawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit, S.Sos menjelaskan, wilayah perbatasan merupakan beranda depan NKRI yang memiliki nilai starategis bagi kedaulatan Negara dan aspek pertahanan sesuai UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, untuk itu ia mengajak semua prajurit ciptakan stabilitas keamanan sepanjang perbatasan RI-PNG serta membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Prajurit juga harus memberikan kebaikan bagi masyarakat bangsa dan negara. Serta taatilah hukum dan hak asasi manusia” ujarnya.

Dijelaskan, untuk mendukung keberhasilan maka prajurit satgas Pamtas harus memahami tugas pokok dan aplikasi sesuai materi latihan pratugasan, pelihara dan kembangkan loyalitas, solidaritas dan jiwa korsa selama penugasan di antara sesama prajurit, selalu waspada serta memperhatikan faktor kemanan personel maupun material selama bertugas.

“Kalian juga harus jaga kesehatan , jaga moril selama pelaksanaan tugas serta pedomani sapta marga , sumpah perajurit dan delapan wajib TNI” tutur Pangdam.

Pada pelepasan satgas Pamtas RI- PNG, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas. Prajurit telah mengimplementasikan sapta marga sumpa prajurit dan delapan wajib TNI serta mampu berinteraksi dengan baik bersama masyarakat.

(Lihat ini: Ribuan Prajurit TNI AD Amankan Perbatasan RI-PNG)

Upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamtas RI – PNG di hadiri oleh unsur forkompinda dan Kepala Satuan TNI/ Polri.


Copyright ©Sinar Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top