0
Pada bulan Agustus 2017, Enam perenang muda telah menyebrangi danau sejauh 69 km di sepanjang Danau Jenewa. Mereka bersama-sama membawa tulang-tulang rakyat West Papua dan suara suatu bangsa yang sedang menanti.
Enam Perenang untuk West Papua (#SwimForWestPapua) depan markas Dewan HAM PBB, Jenewa, Swiss.
Pemerintah Indonesia telah melarang petisi tentang tuntutan suara yang diawasi secara internasional dan Hak Asasi Manusia untuk Penentuan Nasib Sendiri bagi West Papua.

Namun Peitisi berhasil diselundupkan dari desa-desa di dataran tinggi hingga pesisir pntai. Lebih dari 70% populasi Masyarakat Pribumi West Papua atau total 1,8 juta orang Papua telah menandatangani Petisi untuk referendum sejak awal 1960-an. Petisi itu kemudian disampaikan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Berenang untuk West Papua (#SwimForWestPapua) adalah gerakan akar rumput untuk Kemerdekaan West Papua 2017 untuk mengamankan referendum kemerdekaan secara bebas dan adil untuk orang Papua yang telah menjadi korban pelanggaran hak asasi manusia berat dan genosida perlawan yang telah dimulai sejak tahun 1960-an.

(Lihat ini: Renang #SwimForWestPapua Telah Berhasil Membawa Petisi West Papua Menyeberangi Danau Jenewa)

Petisi ‘kekuatan orang’ ini secara langsung melengkapi upaya diplomatik yang lebih tinggi dari United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dan Parlemen Internasional untuk West Papua (IPWP).
Kami menyampaikan terima kasih kami yang mendalam kepada tim #SwimforWestPapua atas waktu pelatihan, dedikasi, dan inspirasi tak kenal lelah bagi banyak orang di seluruh dunia. Untuk mencapai sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, bagi orang-orang Papua yang telah terisolasi selama 56 tahun, itu benar-benar luar biasa. Semoga semua yang telah Anda berikan dikembalikan kepada Anda dalam ukuran penuh.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ratusan ribu pendukung di setiap benua di seluruh dunia yang meluangkan waktu untuk memasukkan nama mereka bersama dengan 1,8 juta orang Papua yang berani dalam solidaritas menghimbau kepada PBB untuk #LetWestPapuaVote. Setiap tanda tangan pada petisi adalah bukti kecil seberapa besar suara kita saat disajikan sebagai satu.

(Lihat ini: 1,8 Juta Petisi untuk Kemerdekaan West Papua telah Dipresentasikan Kepada PBB)

Terakhir, untuk rakyat West Papua, Anda adalah inspirasi harian kami dan alasan mengapa tim kampanye kami di seluruh dunia mendedikasikan hati dan waktu mereka untuk berdiri di samping Anda di jalan menuju kemerdekaan.

Kerja global kami bersama untuk memastikan setiap hak Melanesia untuk mencapai penentuan nasib sendiri dan pawai #FreeWestPapua.

* Laporan Dominic Godfrey dalam wawancara audio tentang Renang untuk West Papua dan Petisi Rakyat West Papua. Awalnya diterbitkan oleh Radio NZ untuk Dateline Pacific (06 Sep 2017).


Posted by: Admin
Copyright ©Free West Papua Campaign "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close