Himpunan Mahasiswa Pelajar WALAK Gelar Seminar Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2018
Ketua HMPW, Elison Uaga , Ketua Panitia, Yodam Mabel, Bersama Senior Alkinus dan Panji Agung Mangkunegoro Sebagai Ketua FPPD Papua serta Seluruh Peserta Pembekalan saat berfoto bersama.
Jayapura -- Dalam Rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2018, Himpunan Mahasiswa Pelajar Walak (HMPW) Menggelar Seminar, dengan Thema : ” Dipersiapkan Untuk Menjadi Generasi Walak yang berkualitas dalam menghadapi tantangan di atas Tanah Papua,” dan Sub Thema “Melalui Pembekalan ini Kami dapat menjadi agen Perubahan di atas Tanah Papua”.

Kegiatan Seminar di Awali dengan Ibadah Yang Diikuti seluruh Mahasiswa baru yang akan mengikuti perkuliahan selama tahun ajaran 2018.

Besem Gombo,S.Pd.M,Si selaku Penasehat Mahasiswa Pelajar Walak di Kota Jayapura usai membuka seminar kepada wartawan mengatakan bahwa tujuan kegiatan seminar dari Himpunan Mahasiswa dan Pelajar suku Walak di Kota Jayapura ini mempunyai Latar belakang dimana mahasiswa dari semua daerah datang ke jayapura dan mereka baru bergabung, hal ini membuat banyaknya tantangan kedepan seperti Penggunaan Narkoba, Miras dan pergaulan bebas, sehingga penting dilaksanakan pembekalan atau seminar ini.

“Tujuan mereka ke jayapura adalah kuliah, sehingga oleh wadah ini satu dua hari kedepan mereka akan dibekali dengan tujuan Mereka bisa percaya diri dan tidak boleh terpengaruh dengan situasi," katanya.
Himpunan Mahasiswa Pelajar WALAK Gelar Seminar Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2018
Besem Gombo,S.Pd.M,Si selaku Penasehat Mahasiswa Pelajar Walak di Kota Jayapura saat memberikan Materi dalam Seminar.
Gombo Juga menambahkan, Jika Informasi negatif yang mereka dapatkan dapat mereka mereka sampaikan didalam wadah ini karena informasi harus mereka saring dan tidak boleh diterima mentah mentah.

“Mereka harus bersandar kepada tuhan, karena dalam situasi apapun mereka tidak boleh terpengaruh, karena mereka harus belajar sampai suskes, dengan demikian mereka kedepan dapat bertumbuh karena mereka adalah tulang punggung gereja karena mereka generasi penerus pemuda papua kedepan,” tuturnya.
Himpunan Mahasiswa Pelajar WALAK Gelar Seminar Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2018
Ratusan Mahasiswa Mengikuti Seminar Dalam Rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pelajar Walak (HMPW).
Untuk itu Mesem berharap Kegiatan seminar ini setiap tahun dilaksanakan tujuannya agar para mahasiswa baru ini dibekali dan mereka harus fokus agar kuliah dapat selesai dan mereka bisa kembali ke kampungnya nanti membangun di daerah mereka.

“Saya juga berpesan kepada mahasiswa diluar papua juga agar giat belajar dan bisa sukses sesuai harapan orang tua kita yang telah mendoakan kita setiap saat,” tutupnya.

Badan Pengurus Ketua Himpunan Mahasiswa dan Pelajar WALAK, Elison Uaga Berharap kepada semua mahasiswa kami berharap mereka dapat menjadi mahasiswa yang memiliki potensi untuk menjadi kader mahasiswa WALAK yang berintegritas.

Hal yang sama disampaikan ketua Panitia Penyelenggara, Yodam Mabel mengatakan pelatihan selama dua hari ini kami lakukan pelatihan dan tujuannya bagaiaman mahasiswa melihat kondisi situasi dunia sekarang untuk dibekali kepada mahasiswa membuat perubahan dan tujuan menjadi mahasiswa untuk melihat permasalahn papua kedepan.

Alkinus, sebagai Senior Himpunan Mahasiswa Pelajar WALAK, mengaku bahwa suku WALAK ini adalah suku yang kecil tetapi dalam dunia pendidikan kami ingin maju dan seiring dengan situasi di Papua ini sedang berkembang sehingga kami sebagai senior mengharapkan generasi ini selalu dibekali sehingga kedepan mereka dapat menjadi mahasiswa yang kritis dan sukses.

Kegiatan Seminar ini akan dilaksanakan selama dua hari dan menghadirkan pemateri dari berbagai Kalangan.


Copyright ©Reportase Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]
 
Top