0
Laurenzus Kadepa.
Jayapura -- Setelah secara resmi kembali menduduki kursi pimpinan Pemerintah Provinsi Papua, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal, diminta melanjutkan penutupan tambang illegal yang sebelumnya telah dilakukan mantan Penjabat Gubernur Papua.

Komitmen inipun mesti pula ditekankan pada pemberantasan illegal logging dan illegal fishing yang pada umumnya terjadi di provinsi Papua. Hal ini disampaikan langsung Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa, yang berharap sekiranya langkah-langkah bijak Penjabat Gubernur dapat dilanjutkan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Hal ini dirasa perlu untuk melindungi aset dan kekayaan Papua dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Cukup banyak pengabdian Pj Gubernur selama 6 bulan memimpin Papua. Salah satunya, dengan menutup pertambangan illegal di Korowai merupakan apresiasi yang perlu diberikan,” ungkap Anggota DPRP Laurenzus Kadepa kepada wartawan, Jumat (9/9) lalu.

(Lihat ini: Siapa Bilang Aktivitas Tambang Emas Ilegal di Korowai Su Tutup?)

Demikian, mulai dari illegal mining, illegal fishing hingga illegal loging, yang dilakukan di Papua pada umumnya itu harus ditindak tegas. Kalau tidak, kekayaan alam Papua diambil secara tidak bertanggung jawab oleh oknum-oknum tertentu.


Copyright ©Cepos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close