0
Ilustrasi pengguna Instagram.
Jakarta -- Mike Krieger da Kevin Systrom yang merupakan pendiri dari layanan photo-sharing Instagram memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan setelah dilaporkan Bloomberg tentang adanya gesekan antara kedua pendiri IG tersebut bersama pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Pada tahun 2018 ini, Instagram telah sewindu berdiri. Layanan photo-sharing tersebut didirikan oleh Mike Krieger dan Kevin Systrom pada tahun 2010 silam dan pada tahun 2012 diakuisisi oleh Facebook seharga USD 1 miliar.

Setelah proses akusisi tersebut, Instagram terus mengalami pertumbuhan baik dari segi fitur maupun jumlah pengguna yang kian meningkat. Kini Mike Krieger dan Kevin Systrom telah mengumumkan pengunduran diri mereka dari perusahaan.

Melalui sebuah posting di blog resmi Instagram, mereka mengatakan bahwa akan mengambil kesempatan ini untuk menjelajahi rasa ingin tahu dan kreativitas lagi. Sejauh ini masih menjadi misteri, apakah kita akan melihat produk baru dari duo ini atau tidak.

(Baca ini: Heboh, Siswi SMP Disuntik OTK)

Namun, hal tersebut tampaknya tidak menjadi satu-satunya alasan mengapa mereka hengkang dari perusahaan yang mereka dirikan. Menurut laporan Bloomberg, bahwa peningkatan friksi mereka dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg menjadi alasan mengapa mereka meninggalkan Facebook. Dikatakan pada laporan Recode bahwa pengaruh Facebook yang besar atas Instagram tidak diambil dengan baik oleh para pendiri Instagram.

Menurut sumber tersebut perilaku Facebook sebagai “campur tangan aneh” yang menyakiti moral di Instagram. Zuckerberg dilaporkan memiliki promosi Instagram di dalam aplikasi utama Facebook yang diperkecil sehingga menghasilkan rujukan mingguan yang dijatuhkan oleh ratusan ribu pengguna.

Namun kabar bahwa adanya gesekan antara pendiri Instagram dan Facebook belum dikonfirmasi oleh pihak Facebook. Namun Zuckerberg memuji duo tersebut dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke media, dimana Zuck mengatakan bahwa “Kevin dan Mike adalah pemimpin produk yang luar biasa dan Instagram mencerminkan bakat kreatif gabungan dari mereka.”

(Lihat ini: Facebook Akan Tarik Aplikasi VPN di APP Store)


Copyright ©Harian Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top