0
Boaz Solossa Dipanggil ke Timnas Indonesia
Boaz Solossa saat melakoni latihan di Stadion mandala Jayapura, Jumat (7/9) pagi kemarin.
Jayapura -- Coach (pelatih) Timnas Senior Luis Milla telah memanggil 20 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan menjelang Piala AFF Suzuki Cup 2018 pada November mendatang.

Dari 20 pemain yang dipanggil, selain didominasi oleh para pemain yang memperkuat Indonesia di Asian Games lalu. juga ada nama kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa.

Timnas Senior juga diagendakan melakukan laga ujicoba perdana menghadapi Mauritius pada 11 September di Stadion Patriot Candarabhaga, di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sekadar diketahui, Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia.

Dipanggilnya sang kapten Boaz Solossa berseragam Timnas, otomatis Persipura pun tanpa sang kapten saat menjamu tamunya Sriwijaya FC pada laga lanjutan Gojek Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (11/9) medatang.

“Kami sangat membutuhkan Boaz dalam tim untuk membantu kami, Boaz sangat penting bagi tim. Namun karena ini panggilan dari PSSI jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami tetap dukung,” ungkap Head Coach Persipura Amilton de Olivera saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (7/9) pagi kemarin.

Sementara itu, Wakil Manager klub yang juga merupakan media officer Persipura, Ridwan Bento Madubun mewakili Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan jika managemen klub mendukung penuh Boaz Solossa untuk menjalankan tugas negara.

“Kita pasti dukung untuk kepentingan bangsa, dan Boaz juga tahu tugas dan tanggung jawabnya sebagai anak bangsa. Besok Boaz akan berangkat penuhi panggilan Timnas, jadi tidak ada masalah,” kata Bento.

Hanya saja kedepannya managemen berharap Tim Nasional juga harus dapat menghargai pemain, jangan hanya dalam ajang ujicoba saja dipanggil tetapi saat iven resmi pemain lalu diabaikan.

“Kalau untuk kepentingan klub, kita pada dasarnya fleksibel, apalagi untuk Timnas, kita ikut petunjuk Ketua Umum Persipura, kalaupun kedepan ada hal-hal lain pasti kita komunikasi dengan PSSI,” ujar Bento.

Dalam duel uji coba melawan Mauritius menjadi momen kembalinya sejumlah pemain senior yang pernah jadi tulang punggung tim Garuda Indonesia saat menjadi runer up Piala AFF 2016 silam. Nama seperti Boaz Solossa, Rizki Pora, dan Bayu Gatra kembali mendapat kesempatan menggunakan kostum sang Garuda Indonesia.

(Lihat ini: Kiper Persipura Patah Tulang)

Pada ajang Piala AFF 2018 mendatang, Timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama dengan Thailand, Singapura, Filipina dan tim pemenang hasil kualifikasi antara pemenang Timor Leste dan Brunei Darusalam.

20 pemain yang akan memperkuat Indonesia dalam Piala AFF 2018 diposisi kiper diisi oleh Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC), untuk posisi belakang ada nama Fachrudin (Madura United), Bagas Adi (Arema FC), Hansamu Yama (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Gavin Kwan (BArito Putera).

Untuk posisi tengah ada Evan Dimas (Selangor FA), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Riko Simanjuntak (Persiaja), Febri Hariyadi (Persib), Ilham Udin (Selangor FA), Septin David (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Bali United).

Sementara untuk posisi depan di ada kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa dan striker Arem FC Dedik Setiawan.

Sesuai dengan surat pemanggilan resmi dari PSSI, Boaz Solossa akan berada di Timnas dari tanggal 8-12 September mendatang. (eri).

GRAFIS

20 Pemain Dipanggil Memperkuat Timnas dalam Piala AFF 2018
  • Kiper : Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC).
  • Belakang: Fachrudin (Madura United), Bagas Adi (Arema FC), Hansamu Yama (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Gavin Kwan (BArito Putera).
  • Tengah: Evan Dimas (Selangor FA), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Riko Simanjuntak (Persiaja), Febri Hariyadi (Persib), Ilham Udin (Selangor FA), Septin David (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Bali United).
  • Depan: Boaz Solossa (Persipura Jayapura) dan striker Arema FC Dedik Setiawan.

Copyright ©Cepos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close