Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera (kiri) bersama Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.
Jayapura -- Meski harus bermain tanpa diperkuat oleh tiga pemain pilarnya, Boaz Solossa, Hilton Moreira dan Muhammad Tahir, Persipura Jayapura sukses membenamkan sang tamu, Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2018, Selasa petang (11/9).

Menanggapi hasil kemenangan itu, Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera mengaku puas dengan performa anak asuhnya yang menurutnya sudah sesuai dengan instruksi.

"Semua sudah bermain sesuai dengan latihan. Mereka tahu kemana mereka akan bergerak,"ungkapnya.

Amilton juga memuji para pemain mudanya yang bermain baik. Begitupun dengan fokus yang diperlihatkan para pemain belakang Persipura.

"Kita percaya dengan rencana kita sejak awal untuk meraih kemenangan. Meskipun tanpa tiga pemain inti kita bisa mendapatkan tiga poin,"ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit mengakui kekalahan timnya di kandang Persipura Jayapura akibat transisi bermain yang buruk dari anak asuhnya.

Pelatih yang baru saja menggantikan posisi Rahmad Darmawan itu mengungkapkan, timnya kehilangan keseimbangan saat melakukan transisi bertahan dan menyerang di kedua sayapnya.

"Hasilnya kurang bagus, bagi kami masalahnya saat melakukan transisi susah sekali. Umpan dari belakang pun kita kesulitan,"ungkap Subangkit, di Stadion Mandala.

Ia bahkan menyebutkan, anak asuhnya banyak melakukan blunder ketika bertransisi. Support dari sayap kiri pun dinilainya tidak berjalan dengan baik. Sehingga timnya terlihat beberapa kali kecolongan di lini sayap.

"Support dari sebelah kiri juga tadi tidak ada untuk transisi menyerang dan bertahan," ujarnya.

Selain itu, kehilangan Marco Sandy Meraudje di menit ke-21 karena cedera, juga dianggap sangat merugikan timnya. Pasalnya, ia berharap besar pada Marco untuk membantu timnya disaat menyerang dan bertahan di sektor kanan.

"Karena saya berharap pada Marco ini untuk naik turun bersama Esteban Vizcara di lini sayap. Tapi dia mengalami cedera,"terangnya.

Hasil kemenangan ini membuat posisi Persipura kini merangsek naik ke peringkat tujuh di klasemen sementara Liga 1. Sebaliknya, Sriwijaya FC masih berkutat di peringkat ke-12.*


Copyright ©Warta Plus "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]
 
Top