0
200 Personil Brimob Polda NTT dan Brimob Polda Sumut Siap Amankan Freeport
Kedatangan 200 personil anggota Brimob ini,guna melakukan pengamanan di Distrik Tembagapura terutama di arela PT Freeport Indonesia yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole, di Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Papua.
Timika -- Guna Melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Mimika, sebanyak 200 personil Brimob dari Polda NTT dan Sumutera Utara tiba di Timika.

Kedatangan 200 personil anggota Brimob ini,guna melakukan pengamanan di Distrik Tembagapura terutama di arela PT Freeport Indonesia yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole, di Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Papua.


Berdasarkan data yang diperoleh,Rabu (12/9) sekitar pukul 05.37 WIT telah tiba di bandara Mozes Kilangin Timika,personel Brimob Satgas Amole PT.Freeport Indonesia sebanyak 100 personel dari Polda Sumatera Utara dengan dipimpin oleh AKP Mukhtar I Kandoli. 100 personil anggota Brimob ini menggunakan pesawat charter milik Sriwijaya Air B-738 PK-CMF.

Kedatangan 100 personel dari Polda Sumatera Utara ini menggantikan 100 personil Brimob dari Polda Gorontalo.

Sebelumnya pada Selasa (11/9) sekitar pukul 05.24 WIT telah tiba di bandara Mozes Kilangin Timika personel Brimob Satgas Amole PT.Freeport Indonesia sebanyak 100 personel dari Polda NTT dengan dipimpin oleh Kombes Pol Deo Jiniu D, yang mengantikan 100 personil anggota Brimob dari Polda Aceh. Kedatangan 100 personil anggota Brimob Polda NTT ini dengan menggunakan pesawat charter milik Sriwijaya Air B-738 PK-CMF.

(Baca ini: Haris Azhar Sebut Penangkapan Pengusaha Emas Timika Penuh Rekayasa)

Danyon B Pelopor Timika, Kompol I Gede Putra saat dikonfirmasi, membenarkan adanya pergantian personel Brimob Satgas Amole.

“Jadi personel Brimob Satgas Amole yang lama dari Polda Gorontalo dan Polda Aceh itu sudah kembali semua.Dan anggota personil Brimob yang baru itu dari Polda NTT dan Polda Sumut untuk saat ini sudah menempati dimasing-masing pos,” ungkapnya.

200 personil Brimob NTT dan Brimob Sumut setelah tiba di timika,telah di tempatkan di pos masing-masing di arela Tambang Tembagapura Distrik Tembagapura Kab.Mimika.

(Lihat ini: Tuding Biang Masalah di Papua, GARDA Papua Desak Tutup Freeport)


Copyright ©Reportase Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top
close