0
Panitia Persiapan Kemerdekaan Memperingati HUT Proklamasi Negara West Papua yang Ke-47
Foto bersama beberapa anggota Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua (PPK-NRWP) usai lakukan diskusi terbuka di Sekretariat pusat Panitia, West Papua (1/07/2018). Doc. Panitia.
Jayapura, Tabloid WANI -- Setiap tanggal 1 Juli, bangsa Papua memperiganti sebagai Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik West Papua. Bentuk-bentuk peringatannya pun berbeda satu dengan yang lain. Misalnya di tingkatan para militer West Papua, diadakan upacara bendera, sedangkan di sipil ada bentuk turun jalan dan lain-lain.

Proklamasi Papua yang di bacakan oleh Brigend Zeth Y. Rumkorem ini telah menjadi suatu dasar perjuangan bagi bangsa Papua, yang akan terus diperjuangkan hingga tercapainya kemerdekaan yang diperjuangkan.

Mengingat momen penting ini, Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua (PPK-NRWP) pun telah melakukan kegiatan diskusi terbuka.

Seperti yang dimuat melalui akun halaman Facebook resminya @Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua pada hari Minggu (1/07/2018), pukul 21:58.

Dalam tulisan yang dimuat, menurut Panitia Persiapan Kemerdekaan ini bahwa, tanggal 1 Juli merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Papua, yang mana pada tanggal 1 Juli 1971, mewakili rakyat West Papua dan pemerintah, Brigjend. Seth Jafet Rumkorem didampingi oleh Jakob Prai telah memproklamasikan Negara Republik West Papua tepatnya di Victoria, Waris Raya, Port Numbay. ...(Simak sejarahnya disini: Sejarah Perjuangan Papua Merdeka)

"Proklamasi kemerdekaan tersebut telah memasuki usia yang ke-47 tahun, dengan demikian, kami Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua [PPK-NRWP] memperingatinya dengan melakukan diskusi terbuka tentang seputar perjuangan Papua Merdeka dan sejarah Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik West Papua, yang sudah terjadi itu" kata Panitia ini dalam postingannya.

(Lihat ini: Panitia Persiapan Kemerdekaan West Papua Telah Dideklarasikan)

PPK-NRWP mengatakan, perjuangan kemerdekaan West Papua ini telah memakan ribuan korban dan waktu yang cukup lama, yakni setengah abat lebih. Setiap peristiwa yang telah orang tua kami lalui, kini kami generasi mengenangnya sebagai sejarah yang tak terpisahkan.

"Setiap sejarah itu telah berlalu, dan pada kenyataannya, upaya perjuangan West Papua untuk sebuah keselamatan itu, telah dikorbankan dan terus dikorbankan atas konspirasi bangsa yang tak bertanggng jawab atas nasib ini" papar Panitia Persiapan Kemerdekaan.

Bagi Panitia Persiapan Kemerdekaan, melalui diskusi pada momen ini menegaskan, PPK-NRWP akan bergerak maju mendukung ULMWP, menuju tercapainya Kemerdekaan bagi West Papua.

"Kami sebagai badan Panitia Persiapan Kemerdekaan akan bergerak maju, mendukung pencapaian perjuangan Kemerdekaan West Papua yang kini sudah capai melalui ULMWP, demi terwujudnya Negara Republik West Papua sebagai sebuah strategi jaminan menuju Kehidupan dan Kedamaian yang abadi bagi bangsa Papua" tegas Panitia.

(Baca ini: Deklarasi Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua - PPK-NRWP)


Posted by: Admin
Copyright ©Media PPK-NRWP "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top