0
Warga Padang Bulan Jayapura tewas tertimpa pohon
Ist
Jayapura -- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di kawasan Padang Bulan, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, menyebabkan pohon tumbang hingga menewaskan Corason Kandam (32), Sabtu.

Korban yang bermukim di kawasan Padang Bulan, sekitar pukul 14.50 wit ditemukan tewas tertimba pohon yang ada di bagian belakang rumahnya.

Kapolsek Abepura AKP Dionisius Helan kepada Antara, mengatakan dari keterangan keluarga korban terungkap saat hujan deras yang disertai angin kencang, Corason ke belakang rumah untuk mencuci pakaian.

Namun tiba tiba pohon yang berada di belakang rumah tumpang dan menimpa dan menewaskan korban.

"Pohon tersebut diduga tumbang karena akarnya tidak mampu bertahan sehingga menimpa korban dan merobohkan rumah warga," kata AKP Helan.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika mengatakan evakuasi berhasil dilakukan setelah mengerahkan satu unit kendaraan untuk menarik pohon tersebut.

(Baca juga: Korban Gempa Papua Nugini Capai 465 ribu Orang)

Setelah berhasil dievakuasi, jenasah korban kemudian dibawa ke RSUD Abepura, kata AKP Helan.

Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda kawasan Padang Bulan dan sekitarnya juga menyebabkan pohon rubuh di pemukiman organda hingga menyebabkan arus lalu lintas sempat terganggu. (*)

(Baca juga: Pengalangan Dana Korban Gempa Bumi di PNG Terus Dilakukan)


Copyright ©Antara "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top