0
Ribuan Orang Banjiri Kampanye Akbar Terakhir Pasangan "HANAS" di Ilugwa
Ilugwa -- Ribuan orang memadati lapangan Bola kaki Kampung ILUGWA,Distrik ILUGWA Kabupaten Mamberamo Tengah untuk mendengarkan orasi kampanye akbar terakhir pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ricky Ham Pagawak dan Yonas Kenelak.

Kampanye pasangan Ricky Ham Pagawak dan Yonas Kenelak "HANAS" diusung oleh 7 partai politik, yakni Demokrat , Golkar, PKS, Gerindra,PDIP,Partai Bulan Bintang,dan juga Partai Nasdem ini juga dihadiri sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh.

Dalam orasinya Calon Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak menyampaika mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah yang telah mempercayakan dirinya bersama Pa Wakil selama lima tahun untuk mempimpin Mamberamo Tengah.Dan kembali mempercayakan dirinya bersama wakil untuk maju kembali.

Dikatakan berbicara soal orang gunung,yang terdiri dari lima suku dan lima kelakuan dan karakter,tapi Mamberamo Tengah salah satu Kabupaten di Papua,yang dianggap aman sampe hari ini.

"Kalau masyarakat Kobakma dia bakar-bakar kantor itu dia punya kantor bukan Ham Pagawak dan Yonas Kenelak punya,kalau masyarakat kelila palang-palang ya itu dia punya kampung jadi saya bilang tidak ada masalah itu bagian dari dukungan masyarakat kepada pemimpinnya."katanya

(Baca ini: Enam Parpol Siap Dukung Pasangan Petahana Lanjutkan Jilid II Pilkada Mamteng)

Menurutnya kalau tidak ada tantangan. Tidak bisa daerah itu dibangun. Daerah itu sulit, ada lima suku di wilayah yang telah dipimpinnya lima tahun sebelumnya. Sedangkan di kabupaten lain cuma satu suku. Hal ini tidaklah terlalu sulit. Karena hanya dengan bahasa Lani. Sedangkan di Mamteng ada lima bahasa. Akan tetapi dirinya mengklaim dukungan masyarakat begitu besar kepada pasangan ini.

"Saya hanya mau menyampaikan terimah kasih selama ini kepada masyarakat atas dukungannya selama ini sehingga pembangunan di Kabupaten Mamberamo Tengah bisa berjalan dan situasi Kabupaten Mamberamo Tengah sampai hari ini aman."ungkapnya

Ia menegaskan dirinya tidak mau berjanji yang muluk-muluk,namun ia berjanji program yang belum selesai akan dilanjutkan pada lima tahun kedepan,dan yang belum selesai akan ditingkatkatkan dan dibenahi lagi.

"Saya tidak mau orasi terlalu panjang karena yang sudah kami kerjakan kami akan lanjutkan.Kalau saya calon baru ya saya bicara program,karena melanjutkan,melanjutkan berarti yang sudah kerja belum selesai lanjut kasi selesai di semua bidang."tegasnya

Ia mengatakan Kabupaten Mamberamo Tengah ada 59 kampung.Selama kepemimpinan diriny bersama pa Wakil Kabupaten Maberamo Tengah telah membuktikan kepada Pemerintah Provinsi Papua bahwa penyaluran dana bantuan kampung tepat waktu dan tepat sasaran. Dengan program dilakukan itu hanya di Mamberamo Tengah.

"Karena program kampung ini,dan dana kampung dari pusat, maka pemerintah dalam hal ini kabupaten harus jemput bola itu jadi ini bukan janji politik,ada pembangunan bangun rumah,kantor desa,rumahdesa,rumah kampung,jalan,penerangan,mambramo tengah sudah membuktikan dari dana kampung sejak tahun 2015 sampe hari ini,jadi ini penting untuk masyarakat kabupaten mamberamo tengah."tegasnya

Pada kesempatan tersebut ia bersama wakilnya menyampaikan terimah kasih kepada kepada gereja injili Indonesia yang ada diwilayah ini,dan hamba Tuhan."tanpa dukungan dan doa tidak mungkin pemerintah bisa jalan dengan baik."katanya

(Baca ini: HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada)

Ucapan terimah juga diucapkan Kepada semua pihak yang mendukung penuh,TNI-POLRI yang ada,LSM,Organisasi Kemasyarakatan yang ada yang selama ini sudah mendukung penuh sehingga Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah aman.

" Dan juga kepada partai politik yang ada di Mamberamo Tengah yang memiliki kursi itu tujuh partai yang mengawal semua program pemerintah sehingga bisa kami selesaikan dalam lima tahun dan dengan dukungan ini pun lima tahun kedepan kami akan lanjutkan untuk selesaikan itu.."

Sekedar diketahui Hadir dalam kampanye akbar itu ribuan masyarakat dari lima distrik bersama simpatisan dan kerabat lainnya yang datang dari Distrik Bokondini, Tolikara dan Kabupaten Yalimo.

Selain itu juga hadir Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat M Rifai Darus, Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly dan anggota DPRP dari Fraksi Demokrat, Emus Gwijangge.


Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top