0
Panggung Deklarasi PPK-NRWP Dibongkar oleh Tentara dan Polisi Indonesia
Port Numbay, Tabloid WANI -- Akhir pekan ini, hampir seluruh Kabupaten Jayapura (Sentani) dan Kota Jayapura telah beredar selebaran "Seruan Umum" dan "Undangan Terbuka" yang dikeluar oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan West Papua (PPK-NRWP). Dalam selebaran tersebut, berisikan tentang akan dilakukannya "Deklarasi Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua (PPK-NRWP)" secara terbuka pada hari Kamis, 5 April 2018, bertempat di lapangan Kali Kamwolker, Perumnas III, Waena, Jayapura.

Di lokasi yang direncanakan, PPK-NRWP telah membangun sebuah panggung yang rencananya akan digunakan dalam kegiatan deklarasi itu, namun panggung yang disiapkan itu, telah dibongkar oleh tim gabungan dari Tentara dan Polisi kolonial Indonesia.

Pombongkaran panggung Deklarasi PPK-NRWP ini terjadi pada hari Rabu (4/4), atau satu hari sebelum kegiatan deklarasi dilakukan. Selain pembongkaran itu dilakukan, semua bahan material dan perhiasan panggung serta peralatan lainnya pun semua diangkut oleh tim gabungan Tentara dan Polisi kolonial Indonesia yang mendatangi lokasi deklarasi Panitia Persiapan Kemerdekaan West Papua itu.
Panggung Deklarasi PPK-NRWP Dibongkar oleh Tentara dan Polisi Indonesia
Foto: Truk Polisi Indonesia mendatangi lokasi Deklarasi Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua (PPK-NRWP), dan mengangkut semua bahan material serta umbul-umbul yang telah dipasang di sekitar lokasi kegiatan.
Polisi juga menyita barang-barang milik panitia kegiatan deklarasi.

Usai tim gabungan tersebut lakukan pembongkaran panggung, panitia yang sedang lakukan gladi bersih lokasi itu pun dibubarkan secara paksa dan melarang panitia melakukan kegiatan deklarasi PPK-NRWP tempat yang direncanakan itu.
Panggung Deklarasi PPK-NRWP Dibongkar oleh Tentara dan Polisi Indonesia
Foto: Serpihan metarial panggung Deklarasi Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua (PPK-NRWP) yang dibongkar oleh Tentara dan Polisi Indonesia, pada Hari Rabu, 4 April 2018. Doc. PPK-NRWP.
Pada hari Kamis, 5 April 2018, rakyat West Papua dengan antusias mendatangi lapangan Kali Kamwolker, lokasi yang direncanakan akan dilakukan deklarasi Panitia Kemerdekaan, namun Polisi dan Tentara telah lebih awal mendatangi lokasi tersebut, sehingga koordinator umum deklarasi PPK-NRWP telah mengalihkan tempat kegiatan di tempat yang berbeda di wilayah yang sama.

Panitia Persiapan Kemerdekaan West Papua Telah Dideklarasikan

Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua (PPK-NRWP) telah Dideklarasi di port Numbay, West Papua, pada hari Kamis, (5/4/2018).

"Deklarasi Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua (PPK-NRWP)" telah berlangsung dengan aman dan lancar.
Foto: Usai deklarasi, Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik West Papua lakukan foto bersama dengan rakyat West Papua yang hadir. Doc. PPK-NRWP.
Deklarasi PPK-NRWP yang dijadwalakn telah dilakukan di Port Numbay. Kegiatan ini dimulai pukul, 14:50 WWP, hingga selesai pada pukul, 16:14 WWP.

Kegiatan tersebut, telah dihadiri oleh seluruh Panitia yang telah mengambil bagian dalam komposisi Kepanitiaan, serta dihadiri pula rakyat West Papua.


Posted by: Admin
Copyright ©Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: [email protected]

Post a Comment

 
Top